Selebrasi Fandi Eko Utomo usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan ke 34 GOJEK Liga 1 2018. (Satriowcs for Persebaya)
Fulltime Matchday 34 GO-JEK Liga 1 2018: Persebaya 1-0 PSIS Semarang
Fandi Eko Bawa Persebaya ke Peringkat Empat

Babak kedua pertandingan Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (8/12) bergulir dalam keadaan tanpa gol. Persebaya selaku tuan rumah langsung menekan. David da Silva dan Fandi Eko Utomo memberikan ancaman ke gawang PSIS.

Stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu akhirnya bergemuruh berkat gol Fandi Eko Utomo memanfaatkan bola muntah tendangan Rendi Irwan di menit ke-56. Persebaya 1, PSIS 0.

Unggul satu gol tak membuat Persebaya merasa puas. Rendi Irwan mencoba peruntungannya, namun tendangan spekulasinya melambung jauh di atas mistar gawang PSIS di menit ke-67. David da Silva kembali mendapat peluang pada menit ke-73, tetapi tembakan striker Brasil itu masih bisa dimentahkan Joko Ribowo, kiper PSIS.

Memasuki menit ke-75, PSIS memiliki kesempatan mencetak gol penyeimbang dari situasi set piece. Bruno Silva yang mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti, bisa diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Persebaya Miswar Saputra.

Di penghujung laga, Persebaya masih mendominasi jalannya pertandingan. Gempuran demi gempuran yang Green Force lancarkan memaksa Mahesa Jenar, julukan PSIS, tampil defensif. Meski demikian belum ada gol yang tercipta kendati kembali David da Silva mengeksekusi tendangan bebas di menit ke-90.

Persebaya menutup kompetisi Liga 1 dengan kemenangan 1-0 atas PSIS. Kemenangan ini membawa tim pujaan Bonek itu bercokol di peringkat keempat klasemen sementara. Persebaya mengoleksi 50 poin. Mereka unggul selisih gol atas Bhayangkara FC. (*)

 

 

BERITA LAINNYA