Fandi Eko mengerang kesakitan setelah dilanggar Marcio Nescimento. Beruntung tidak ada cedera serius. (Persebaya)
Kena Kartu Kuning, Rodeg Absen Lawan Persija
Cedera Fandi Eko Tidak Serius

Persebaya tidak hanya mengalami kekalahan saat melawan Persipura. Fandi Eko Utomo sempat tergeletak di lapangan setelah dilanggar oleh pemain bertahan Persipura, Marcio Nascimento Rosario di menit ke-78. Mengkhawatirkan, dalam beberapa pertandingan terakhir, Fandi menjadi gelandang serang andalan Green Force.

Fandi Eko yang ditemui setelah pertandingan mengaku diinjak oleh Marcio. "Saya tadi berusaha melewati dia tapi keburu dilanggar dan sempat diinjak tangan saya," aku Fandi. 

Pemain asli Suroboyo tersebut langsung mendapatkan perawatan intensif dari tim medis Persebaya. Dirinya juga langsung digantikan oleh Muhammad Hidayat pada menit ke-80.

Khawatir kondisi Fandi, dokter tim Persebaya, dr Pratama Wicaksana langsung membawanya ke RSUD Jayapura. "Ada bengkak di lengan bawah Fandi dan kita langsung rontgen untuk mengetahui kondisi tulangnya," kata pria yang akrab disapa Tommy itu. 

Fandi Eko dikawal ketat oleh Imanuel Wanggai. (Persebaya)

Hasilnya? Rontgen menunjukkan tidak ada masalah dengan tulang Fandi. "Tidak ada retak ataupun patah, tapi kita akan tetap observasi dan memberikan terapi pada bengkak di tangannya dalam beberapa hari kedepan," imbuh Tommy. 

Fandi juga mendapat lampu hijau untuk mengikuti latihan nantinya setelah pulang dari Jayapura. Ditanya soal kemungkinan absen pada saat lawan Persija, Tommy memberikan jawaban yang cukup melegakan. "Kemungkinan besar Fandi bisa tampil saat lawan Persija," tandasnya.

Fandi Eko sendiri mengaku nyeri yang diderita sudah mulai reda. Tapi tangannya masih harus dibalut dengan elastic bandage. "Sudah lumayan tidak sakit, tapi bengkaknya memang sedikit mengganggu," tutur Fandi. 

Fandi Eko memang sangat diharapkan untuk bisa bermain di hari Minggu (4/11). Karena dirinya dianggap mampu mengganti posisi Robertino Pugliara yang lebih dahulu menepi akibat cedera patah tulang fibula. Fandi juga memberi bukti lewat gol yang diciptakan pada saat lawan Persib (20/10). 

Selain itu Persebaya dipastikan kehilangan Abu Rizal di matchday ke-29 nanti. "Rodeg" harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Namun Green Force mendapat suntikan tenaga dari Osvaldo Haay yang sudah bebas dari sanksi Komdis. (*)

BERITA LAINNYA