OK John sudah berlatih dalam sesi latihan bersama tim Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada Senin (8/10) (Satriowcs for Persebaya)
Persebaya Kembali Berlatih
OK John Siap Turun Lawan Borneo, Lini Belakang Makin Tangguh

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memiliki opsi lebih banyak di barisan belakang. O.K. John yang absen dalam laga lawan Arema FC siap diturunkan dalam laga melawan Borneo FC Sabtu nanti (13/10). Kecuali Abu Rizal Maulana yang kena akumulasi kartu, semua pemain belakang bisa turun.

Persebaya menjalani recovery training tadi sore (8/10) di Stadion Gelora Bung Tomo. Seusai lawatan ke kandang Arema FC Sabtu lalu. Saat pulang dari Malang, pemain harus naik kendaraan lapis baja dari Stadion Kanjuruhan sampai wilayah Pasuruan karena alasan keamanan.

Djanur menyatakan para pemain tidak mengalami masalah apa pun sepulang dari Malang. Baik fisik maupun mental. "Secara mental sudah kembali pulih. Walaupun ada tekanan di selama di Malang, tetapi tidak membuat trauma dan segala macamnya," jelasnya seusai memimpin latihan.

Dutra yang menjelang pertandingan melawan Arema sempat meragukan, kini dalam kondisi siap tempur. Dalam laga melawan Arema, dia sudah bermain penuh 90 menit. Bersama Andri Muliadi, Dutra solid menjaga jantung pertahanan Green Force. Arema mencetak gol melalui tendangan bebas yang menurut tayangan ulang tidak seharusnya diberikan kepada tim tuan rumah. 

Robertino Pugliara yang dalam laga melawan Arema FC bermain selama 26 menit, juga siap bermain 90 menit lawan Borneo nanti. 

Rendi Irwan dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo pada Senin (8/10) (Satriowcs for Persebaya)

"Hari ini kondisi Dutra sudah semakin membaik. Kami beri porsi lebih supaya kembali ke kondisi primanya. O.K. John juga perkembangannya bagus. Dia sudah ikut latihan, semoga dia bisa siap pada pada saatnya nanti," ungkap Djanur.

Menjelang laga lawan Borneo FC, Djanur sudah melakukan evaluasi. Dari pertandingan melawan Arema FC, ada beberapa hal yang harus dibenahi. 

Selain itu, Djanur mewaspadai faktor non teknis saat bersua Borneo FC. Pelatih asal Majalengka tersebut menghimbau agar pengadil lapangan bisa bertugas dengan baik. "Betul-betul ditekankan supaya tidak merugikan suatu tim. Lebih fair dan lebih jeli. Mudah-mudahan dengan imbauan ini menjadi evaluasi sendiri untuk wasit-wasit yang memimpin pertandingan. Sebab wasit kan ada Komite Wasit," tandasnya. (*)

 

 

 

BERITA LAINNYA