Skuad Persebaya U-13 yang tampil melawan YTL Jawa Power di Stadion Bayuangga, Probolinggo sore tadi (24/9). Pada laga ini Persebaya U-13 menang tiga gol tanpa balas. (Persebaya)
Piala Soeratin U-13 2018
Persebaya U-13 Pastikan Lolos ke Babak 12 Besar

Persebaya U-13 Pastikan Diri Lolos ke Babak 12 Besar

Satu tiket tersisa ke babak 12 besar Piala Soeratin U-13 2018 berhasil diamankan Persebaya. Berstatus runner up, Bajul Ijo cilik menemani Mandiri FC yang sudah terlebih dahulu melaju ke babak selanjutnya. Hal itu menyusul kemenangan 0-3 atas tuan rumah, YTL Jawa Power di Stadion Bayuangga Probolinggo, Senin (24/9) sore.

Tak hanya mengantarkan Persebaya U-13 ke babak 12 besar, kemenangan tersebut juga membuat pelatih Persebaya U-13, Dul Hamid puas. Apalagi sejak awal pertandingan Persebaya U-13 berhasil mendikte lini pertahanan lawan. Sayang, tak ada gol tercipta hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, Persebaya U-13 tak mengendorkan semangatnya. Justru mereka bermain lebih terbuka. Alhasil, tiga gol mampu disarangkan Sandy Satria dkk ke gawang YTL Jawa Power yang dikawal oleh Destyo Wahyu Maulana. Gol tersebut dicetak oleh Sandy Satria di menit ke-31, Tedy Permana di menit ke-35, serta top skorer Persebaya U-13, Toni Firmansyah di menit ke-52.

"Kami bersyukur dengan hasil ini. Anak-anak sudah bermain bagus, sesuai instruksi. Main terbuka tapi tidak melupakan compact defense. Tapi tetap kami belum sempurna. Masih banyak kekurangan, terutama finishing," terang pelatih yang akrab disapa Heri Doel tersebut.

Hampir senada dengan sang pelatih, manajer Persebaya U-13, Suprayitno juga mengapresiasi permainan anak asuhnya kali ini. Menurutnya, perjuangan Persebaya U-13 luar biasa. Apalagi setelah sebelumnya takluk di tangan Mandiri FC di laga perdana, Jumat (21/9) lalu.

"Alhamdulillah anak-anak bisa bangkit. Saya kira bukan hal yang mudah untuk kami untuk bangkit karena sebelumnya kami kalah karena gol bunuh diri. Tapi berkat motivasi dari tim pelatih dan juga dukungan dari Bonek, anak-anak bisa kembali termotivasi," tutur Suprayitno.

Sementara itu, usai memastikan diri ke babak 12 besar, Persebaya U-13 langsung mempersiapkan diri. Mereka akan melakukan penambahan intensitas latihan untuk menambal kekurangan. Apalagi, mengingat calon lawan di babak 12 besar nantinya jauh lebih kuat.

"Kami belum tahu lawan-lawan kami seperti apa. Tapi kami akan melakukan persiapan intensif karena kami punya target untuk juara," imbuh Suprayitno. (*)

BERITA LAINNYA