Para pemain dan ofisial Persebaya U-13 saat berangkat dari Mess Persebaya, Karanggayam kemarin (20/9) siang. Mereka akan meladeni Mandiri FC wakil Kab. Pasuruan di Stadion Bayuangga, Probolinggo, siang ini (21/9). (Persebaya)
Piala Soeratin U-13 2018 Jawa Timur
Persebaya U-13 Tak Jumawa Kantongi Rekor Mentereng

Bekal berharga dimiliki Persebaya U-13 jelang terjun di Piala Soeratin U-13 zona Jawa Timur di Stadion Bayuangga, Probolinggo, 21-24 September mendatang. Bajul Ijo Cilik tak pernah kebobolan di zona Surabaya. Mereka optimistis mampu bersaing di Grup A bersama wakil Kab. Probolinggo (YTL Jawa Power), Kab. Pamekasan (Laga Sota), dan Kab. Pasuruan (Mandiri FC).

Tak hanya berbekal pertahanan yang solid di babak sebelumnya, Persebaya U-13 juga cukup tajam. Mereka mampu menceploskan sembilan gol dari lima pertandingan. Tak heran, Toni Firmansyah dkk digadang-gadang mampu mengulang sukses sang "kakak", Persebaya U-17 d ajang yang sama.

Kendati demikian, Persebaya U-13 tak mau jumawa. "Kami belum tahu kekuatan lawan, tapi karena mereka sampai di zona Jawa Timur pasti mereka juga tim yang kuat. Apalagi YTL Jawa Power, sebagai tuan rumah pasti punya motivasi tinggi untuk menang," jelas asisten pelatih Persebaya U-13, Juli Adam.

Tim besutan Heri Doel tersebut sudah melakukan 15 kali uji coba untuk menyongsong zona Jawa Timur. Hasilnya juga tak mengecewakan, Persebaya U-13 mampu menyapu bersih laga-laga tersebut. Padahal, banyak dari tim lawan uji coba tersebut yang bermaterikan pemain yang lebih senior.

"Kami telah melakukan persiapan yang cukup matang. Strategi, fisik, dan permainan anak-anak sudah kami jajal di laga uji coba. Hasilnya cukup bagus, tinggal finishing saja yang masih perlu dibenahi," ungkap Juli.

Babak penyisihan, Piala Soeratin U-13 akan menggunakan format home tournament dengan sistem setengah kompetisi. Juara dan runner-up grup berhak lolos ke babak 12 besar. Di babak 12 besar nanti akan dibagi menjadi empat grup. Juara masing-masing grup akan lolos ke semifinal. (*)

BERITA LAINNYA