Hendra Tristiandy Hermawan (9) diharapkan mampu memaksimalkan setiap peluang menjadi gol ketika PS Kota Pahlawan menghadapi Deltras Sidoarjo pada laga perebutan tempat ketiga Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018 di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, besok sore (29/8). (Persebaya)
Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018
PS KoPa Incar Peringkat Ketiga

HASRAT untuk meraih gelar tetap diusung PS Kota Pahlawan (KoPa) di Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018. Satu kesempatan tersedia di perebutan tempat ketiga. PS KoPa tak gentar meladeni Deltras Sidoarjo yang lebih superior sejak musim lalu. Duel keduanya akan tersaji di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Rabu sore (29/8).

Tim satelit bentukan manajemen Persebaya ini gagal melaju ke final usai kalah 0-1 dari Persiga Trenggalek di babak semifinal kemarin (27/8). Sementara Deltras takluk 4-5 oleh Persekabpas Pasuruan saat adu penalti. Tak ayal tetap ada gengsi yang tersaji perebutan tempat ketiga besok sore.

Ini adalah pertemuan ketiga kedua tim di kompetisi resmi. PS KoPa ingin hancurkan dominasi Deltras. Sebab dari dua pertemuan di Liga 3 musim lalu, PS KoPa gagal mengalahkan tim berjulukan The Lobster tersebut. Pertama saat tandang ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, PS KoPa dipermak empat gol tanpa balas. Kemudian bermain imbang 0-0 ketika menjamu Deltras di Lapangan Persebaya, Karanggayam.

“Apakah mereka akan mendominasi lagi? Saya tidak tahu. Yang jelas, tentu saja kami tidak takut. Kami akan bekerja keras dan tim sudah siap bertempur di 90 menit pertandingan. Mereka berada dalam kondisi yang baik,” tegas Ahmad Rosyidin, arsitek PS KoPa.

PS KoPa tak ingin kembali gagal seperti saat melawan Persiga. Saat itu, PS KoPa memiliki 13 peluang sepanjang pertandingan. Bahkan, tujuh diantaranya on target. Sayang, penyelesaian akhir Hendra Tristiandy Hermawan dkk yang kurang tenang membuat peluang terbuang percuma.

"Kemarin kami punya banyak peluang, tapi masih belum bisa jadi gol. Sebenarnya kami sudah usaha untuk maksimalkan, lewat latihan dan uji coba. Tapi kembali lagi kemarin kami masih belum beruntung," tutur Ahmad.

Selain itu, PS KoPa sudah mengantongi kekuatan Deltras. Mereka memiliki tiga pemain senior yang cukup berbahaya. Mereka adalah Arif Ariyanto, M. Zainal Abidin, dan Wimba Sutan Fanosa. Dari 41 gol yang diciptakan Deltras kompetisi musim ini, 19 diantaranya kreasi ketiga pemain tersebut. Arif mencatatkan delapan gol. Sementara Zainal satu gol, dan top skorer Deltras, Wimba membukukan 10 gol.

"Saya rasa komposisi pemain Deltras cukup bagus. Mereka punya tiga pemain senior yang kenyang pengalaman. Jadi kami harus tetap waspada. Bermain fight dan berusaha semaksimal mungkin di pertandingan itu. Kami akan berusaha mencapai peringkat ketiga," pungkas pelatih berlisensi C AFC tersebut. (*)

BERITA LAINNYA