Aksi penyerang Persebaya U-17 Azizul Al Faris Ardiansah (18) saat melawan Persema Malang beberapa waktu lalu. Persebaya U-17 akan melakoni laga perdana babak 24 besar Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018 melawan Persida Sidoarjo di Lapangan Persebaya, Karanggayam, besok sore (27/8). (Persebaya)
Babak 24 Besar Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018
Persida U-17 Menjadi Ujian Persebaya U-17 di Laga Perdana

PERTANDINGAN penentu langkah Persebaya U-17 di babak 24 besar Piala Soeratin U-17 2018 Grup L segera dimulai. Bajul Ijo cilik harus melewati hadangan tim tetangga, Persida Sidoarjo pada laga di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Senin sore (27/8). Modal berharga sudah dikantongi Persebaya U-17.

Dalam setiap turnamen, laga perdana selalu menjadi yang menegangkan bagi kedua tim. Utamanya bagi tim yang berstatus tuan rumah. Namun, semangat dan motivasi Persebaya U-17 tengah tinggi untuk mengunci kemenangan di laga perdana. "Saya bilang ke anak-anak bahwa kalau mau lolos kami tidak boleh terpeleset besok. Satu poin pun juga jangan," tegas pelatih Persebaya U-17, Seger Sutrisno.

Selama menjadi tuan rumah fase penyisihan, Persebaya U-17 menyapu bersih kemenangan. Tak hanya itu, Fachrul Inzhagi dkk cukup ganas di depan gawang lawan dengan mencetak 11 gol. Bahkan, gawang Persebaya U-17 belum kebobolan. Mereka baru kebobolan dua kali saat berlaga di markas Pamekasan FC. Selain itu, Bajul Ijo cilik juga bakal mendapat dukungan langsung dari Bonek.

Kendati demikian, Seger tetap meminta anak asuhnya untuk waspada dan tidak besar kepala dengan keuntungan menjadi tuan rumah. Sebab, Persida datang dengan status runner up Grup C Piala Soeratin U-17 2018. Seger menyebutkan jika Persida sebelumnya sempat menjajal kekuatan tim-tim besar, termasuk timnas Indonesia U-16. Meski akhirnya kalah tujuh gol tanpa balas.

"Kami tetap waspada, lawan kami tim bagus. Jadi harus main habis-habisan. Kami tahu Persida tim kuat. Tapi seberapa kuat kami juga masih meraba-raba. Jadi kami fokus dengan tim kami sendiri. Yang jelas, mereka punya banyak pengalaman," ungkap Seger.

Mengamankan tiga angka bakal menjaga kans Persebaya U-17 lolos ke babak delapan besar. Sebab dari tiga tim, hanya satu yang berhak melaju ke babak berikutnya. (*)

Jadwal
Babak 24 Besar
Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018
Grup L
Lapangan Persebaya, Karanggayam

Senin, 27 Agustus
Persebaya U-17 vs Persida Sidoarjo
Kick-Off 15.15 WIB

Selasa, 28 Agustus
Persida Sidoarjo vs Persikoba Batu
Kick-Off 15.15 WIB

Rabu, 29 Agustus
Persebaya U-17 vs Persikoba Batu
Kick-Off 15.15 WIB

BERITA LAINNYA