Bobby Ambarsari (22) terjatuh saat mencoba melewati kawalan dua pemain Persema 1953 di Stadion Gajayana, Malang, sore tadi (15/8). (Persebaya)
Babak 16 Besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018
Lawan PSID Jombang, PS KoPa Rotasi Pemain

LANGKAH PS Kota Pahlawan (KoPa) menuju zona Jawa belum usai. Setelah menghadapai Persema 1953, PS KoPa bakal meladeni PSID Jombang, di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (16/8). Laga ini menjadi tantangan bagi PS KoPa di babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018.

Tentunya tak mudah bagi tim besutan Ahmad Rosyidin tersebut untuk melawan juara Grup F. Apalagi, PSID Jombang juga memiliki modal berharga di matchday pertama babak 16 besar, yaitu menang 1-0 dari PSSS Situbondo.

Sama dengan sang calon lawan, PS KoPa juga mempunyai bekal tiga poin. Beberapa jam sebelumnya, PS KoPa menang telak 3-0 atas tuan rumah Persema 1953. Mereka berhak berada di puncak klasemen sementara Grup K. Tak hanya itu, di fase ini PS KoPa menunjukkan produktivitas yang lebih baik ketimbang PSID Jombang. Kendati demikian, PS KoPa tak akan menganggap remeh mereka.

Selain tetap waspada, dalam laga esok PS KoPa juga bakal melakukan rotasi pemain. Sebab, pada laga melawan Persema 1953 tadi banyak pemain yang mengalami benturan. Untuk itu, pelatih PS KoPa, Ahmad Rosyidin tak mau ambil resiko. Ia akan hanya akan menurunkan pemain yang prima demi mengamankan tiket ke zona Jawa.

“Kami akan lakukan rotasi, tadi banyak pemain yang mengalami benturan. Ada beberapa juga yang mengalami flu. Tapi, mudah-mudahan mereka bisa kembali normal,” ungkap Ahmad.

Tak hanya melakukan rotasi, PS KoPa juga bakal melakukan perubahan strategi untuk mengantisipasi permainan PSID. PS KoPa memilih untuk menunggu dan melihat permainan PSID terlebih dahulu. “Kami lihat pertandingan mereka sekilas, kami jadi tahu. Tapi apabila besok strategi mereka berubah, kami juga akan mengikuti,” imbuh pelatih berlisensi C AFC tersebut.

Sementara itu, kapten PS KoPa, Lukman Hakim menyatakan bahwa ia dan rekan-rekannya telah siap untuk laga esok. Bahkan timnya memiliki motivasi lebih untuk tampil melawan PSID Jombang, mengingat ini merupakan kali pertama PS KoPa lolos ke babak 16 besar

“Kami sangat bangga dan terharu bisa ada di babak ini, musim lalu ami tidak lolos ke babak 16 besar. Jadi kami akan main sebaik-baiknya,” terang pemain jebolan Indonesia Muda tersebut. (*)

BERITA LAINNYA