Seger Sutrisno memberikan intruksi kepada anak asuhnya pada sesi latihan Persebaya U-17 di Lapangan Persebaya, Karanggayam. Mereka bersiap melakoni putaran kedua Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018 sebagai tuan rumah. (Persebaya)
Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018
Persebaya Sudah Siapkan Kejutan

ADA kejutan yang disiapkan Persebaya U-17 di putaran kedua Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018. Bertindak sebagai tuan rumah, Persebaya tak ingin malu dihadapan pendukungnya sendiri. Fachrul Inzaghi dkk akan ditantang Suryanaga Connection di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Selasa (7/8) sore.

Berbekal kemenangan di putaran pertama, Persebaya optimis bakal mengulang kesuksesan. Pertandingan pertama ini menebalkan tekad Persebaya meraih kemenangan. “Karena kami main di kandang dan ada dukungan dari suporter, kami ingin menunjukan bahwa kandang kami angker,” tutur manajer Persebaya U-17, Mauritz Benhard Pangkey.

Namun tim besutan Seger Sutrisno tersebut tetap waspada. Pasalnya, kekuatan tim lawan dipastikan bertambah akibat adanya penambahan pemain di jeda babak penyisihan. Sementara, Persebaya tak melakukan hal serupa.

Menurut pria yang kerap disapa Champ itu, Persebaya sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi keunggulan tim lawan tersebut. “Sebenarnya dari awal kami punya strategi, jumlah pemain kami ada 27. Tapi yang kami bawa ke Pamekasan kemarin cuma 22. Lima pemain ini disimpan untuk putaran dua, jadi tetap ada elemen of shock,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyebut bahwa saat ini komposisi pemain di skuad Green Force muda sudah cukup mumpuni untuk mengarungi laga-laga selanjutnya. Oleh karena itu Persebaya tak melakukan penambahan pemain di bursa tranfer kemarin. Apalagi Persebaya masih superior dibandingkan tim lain. Pasalnya, saat ini berada di puncak klasemen Grup K dengan raihan tujuh poin.

“Sebelumnya kami memang punya kebutuhan di stopper dan striker, tapi setelah kami lihat lagi ternyata pemain yang tidak dibawa ke Pamekasan itu bisa menutup semuanya. Ada pemain yang bagus dan stoppernya juga siap,” pungkas pemilik klub Maesa tersebut. (*)

Jadwal Pertandingan
Putaran Kedua
Piala Soeratin U-17 2018 Jawa Timur
Grup A

Selasa, 7 Agustus 2018
Persebaya vs Suryanaga Connection

Rabu, 8 Agustus 2018
Persema Malang vs Persebaya

Jumat, 10 Agustus 2018
Persebaya vs Pamekasan FC

Semua laga Persebaya digelar mulai pukul 15.00 WIB, di Lapangan Persebaya, Karanggayam.

BERITA LAINNYA