Presiden Klub Persebaya Surabaya Azrul Ananda bersama tim Persebaya U-17 yang akan berlaga di putaran kedua Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018. Persebaya U-17 akan bertindak sebagai tuan rumah di Lapangan Persebaya, Karanggayam. (Persebaya)
Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018
Persebaya Usung Sukses Prestasi dan Tuan Rumah

USAI tampil perkasa di putaran pertama Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018 dan tampil sebagai pemuncak klasemen sementara Grup A. Kini Persebaya U-17 telah siap menyongsong putaran kedua. Bahkan Bajul Ijo cilik tidak terpengaruh dengan perubahan jadwal leg kedua.

Putaran kedua Piala Soeratin sebelumnya direncanakan pada 13-16 Agustus mendatang. Namun untuk menghindari rangkaian kegiatan Kemerdekaan Republik Indonesia, maka jadwal tersebut dimajukan menjadi 7-10 Agustus. Kendati demikian, perubahan tersebut tidak mempengaruhi persiapan tim.

“Tidak ada masalah, sebelumnya Asprov PSSI Jatim sudah memberikan informasi bahwa putaran kedua akan dipercepat. Dan memang, kebanyakan tim setuju apabila jadwalnya dipercepat,” ujar manajer Persebaya U-17, Mauritz Benhard Pangkey.

Kehadiran Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda didampingi Direktur Amatir Persebaya Saleh Hanifah, dan Maurits Benhard Pangkey, manajer Persebaya U-17, pada sesi latihan di Lapangan Persebaya, Karanggayam, menambah semangat para pemain. (Persebaya)

Kesiapan Persebaya U-17 tersebut juga tidak lepas dari hasil latihan intensif pasca putaran pertama. Apalagi tim asuhan Seger Sutrisno langsung melakukan penambahan porsi latihan jelang putaran kedua nanti. Kondisi ini dilakukan tak hanya untuk menjaga kebugaran para pemain tetapi juga untuk mengoreksi kekurangan-kekurangan pada putaran pertama lalu.

“Dari program pelatih, persiapan kami tetap latihan terus. Dari yang biasanya latihan dua kali seminggu sebelum putaran pertama, sekarang kami tingkatkan menjadi empat kali seminggu. Jadi putaran kedua kami sudah siap,” tambah pria yang kerap disapa Champ itu.

Selain siap berlaga, Persebaya U-17 juga siap menjadi tuan rumah di putaran kedua ini. Apalagi penunjukan tersebut memang sudah diterima sebelumnya. “Penunjukan sudah ada, sebelum putaran kedua kami sudah mengajukan surat permohonan. Kami akan menjadi tuan rumah yang baik dan sukses prestasi,” pungkas pemilik klub Maesa tersebut. (*)

BERITA LAINNYA