Starting eleven PS Kota Pahlawan saat menang 1-0 saat melawat ke markas Bojonegoro FC di Lapangan Malowopati, Kalitidu, Bojonegoro, Minggu (22/7) sore. (Persebaya)
Hasil Matchday Keduabelas Liga 3 Kapal Api Jatim 2018
PS KoPa Tak Terkalahkan di Putaran Kedua Liga 3

CATATAN gemilang ditorehkan PS Kota Pahlawan (KoPa) di putaran kedua Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018. PS KoPa belum tersentuh kekalahan di putaran kedua ini. Mereka memetik kemenangan atas Bojonegoro FC di Lapangan Malowopati, Kalitidu, Bojonegoro, Minggu (22/7) sore.

Di laga penutup putaran dua Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018 tersebut, PS KoPa berhasil mempermalukan tuan rumah dengan satu gol tanpa balas yang dicetak oleh Hendra Tristiandy di menit ke-41. Kini, PS KoPa tinggal menunggu hasil dari pertandingan tim-tim lain untuk memastikan dua klub peringkat tiga terbaik. Hal tersebut mengingat banyak tim di grup lain yang masih memiliki laga tunda.

Karena itu, lolos atau tidaknya PS KoPa ke putaran nasional bakal diketahui setelah semua tim dari seluruh grup menyelesaikan semua pertandingan. “Kami masih menunggu sampai tanggal 30, sampai semua tim selesai bertanding. Harapannya kami bisa lolos ke putaran nasional,” kata Ahmad Rosyidin, pelatih PS KoPa.

Selain itu, mantan asisten pelatih Persebaya musim 2017 tersebut juga menyatakan bahwa apapun hasilnya nanti PS KoPa sudah siap. Ia menengaskan lolos atau tidaknya PS KoPa ke putaran propinsi, yang penting anak asuhnya telah memberikan yang terbaik. “Saya sudah sampaikan pada anak-anak yg penting fokus dan berjuang maksimal. Adapun hasil, kami tinggal berharap,” beber Ahmad.

Ekspresi tim PS Kota Pahlawan (KoPa) usai menutup laga terakhir Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018 dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Bojonegoro FC di Lapangan Malowopati, Kalitidu, Bojonegoro, Minggu (22/7) sore. (Persebaya)

Dengan hasil tersebut, raihan PS KoPa di putaran kedua ini terbilang memuaskan. Tim satelit bentukan manajemen Persebaya tersebut membukukan lima kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Dibandingkan putaran pertama yang hanya meraih dua kali kemenangan, satu kali seri, dan tiga kali kekalahan.

Tak hanya itu, produktivitas gol PS KoPa di putaran ini juga jauh lebih dibandingkan putaran pertama. Di putaran pertama PS KoPa hanya melesatkan tiga gol, sementara di putaran kedua ini PS KoPa telah mencetak 11 gol. Untuk itu, wajar apabila pelatih PS KoPa Ahmad Rosyidin cukup senang dengan perkembangan timnya secara keseluruhan.

“Kami bersyukur, di putaran kedua ini semua bisa berjalan baik. Dalam arti, kami sudah memperbaiki dan paling tidak sudah ada peningkatan. Jumlah gol sudah lebih produktif dan kami cuma kebobolan satu gol. Artinya di putaran kedua ini lini depan dan belakang sudah teratasi,” tandas pelatih berlisensi C AFC tersebut. (*)

BERITA LAINNYA