Persebaya Surabaya U-17 akan memulai laga perdana Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018 melawan Persema 1953 U-17 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (20/7) siang. (Persebaya)
Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018
Persebaya Tak Gentar Hadapi Persema

LANGKAH Persebaya Surabaya U-17 di pentas Piala Soeratin U-17 Jawa Timur bakal dimulai esok. Bajul Ijo cilik bakal ditantang oleh Persema di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (20/7) siang. Persebaya membidik tiga poin untuk mengamankan jalan ke babak berikutnya.

Ambil bagian pada ajang untuk pembinaan usia muda, Persebaya serius membentuk tim. Tim yang diasuh Seger Sutrisno ini sudah dibentuk sejak awal tahun ini. Azizul Al Faris dan kolega bahkan telah melakoni sejumlah laga uji coba dengan lawan-lawan tangguh. Diantaranya Persebaya U-19 dan Persid Jember U-17.

“Kami sudah melakukan persiapan sebelumnya. Kondisi anak-anak bagus, kami sudah siap. Materi tim ini berasal dari kompetisi internal Persebaya, yakni Kompetisi Kapal Api Persebaya,” tegas pelatih Persebaya U-17, Seger Sutrisno.

Tak hanya bermodal persiapan yang matang, mantan pemain Persebaya tersebut juga menuturkan bahwa anak asuhnya memiliki motivasi yang tinggi untuk menang melawan Persema. Mengingat kemenangan pada laga perdana menjadi modal berharga bagi Persebaya untuk mengarungi kompetisi di fase grup.

Suasana Match Coordination Meeting Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018 di KONI Pamekasan yang dihadiri perangkat pertandingan dan perwakilan tim peserta. (Persebaya)

“Anak-anak optimis untuk menang, mereka punya motivasi tinggi di pertandingan nanti. Dan semoga hasil pertandingan sesuai dengan yang kami harapkan,” jelas pelatih yang membawa Persebaya menjadi Juara Perserikatan musim 1987/1988 saat menjadi pemain.

Meski demikian, lanjut Seger, bukan berarti Fiore Aryando Subekti dkk menganggap remeh lawannya. Justru, Persebaya sangat waspada terhadap Persema. Sebab Persebaya belum mengetahui kekuatan tim lawan. “Kami waspadai permainan koletif lawan, karena kami memang belum pernah bertemu sebelumnya. Jadi kami harus hati-hati,” pungkas ayah lima orang anak tersebut.

Optimistis bisa meraih poin maksimal juga digaungkan Mauritz Bernhard Pangkey, manajer Persebaya U-17. Dia berharap para pemain bisa tampil lepas tanpa tekanan dan mampu mengamankan kemenangan. “Saatnya para pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya. Jangan meremehkan lawan, tetap fokus hingga peluit panjang dibunyikan,” tuturnya usai mengikuti Match Coordination Meeting di KONI Pamekasan. (*)

Jadwal Pertandingan
Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2018
Grup A
Jumat, 20 Juli 2018
Persema vs Persebaya Surabaya
Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan
13.30 WIB

Sabtu, 21 Juli 2018
Persebaya Surabaya vs Pamekasan FC
Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan
15.00 WIB

Senin, 23 Juli 2018
Suryanaga Connection vs Persebaya Surabaya
Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan
13.00 WIB

BERITA LAINNYA