Para pemain PS Kota Pahlawan merayakan gol pertama ke gawang Malang United yang dicetak oleh Riski Ramadhan (29) pada laga di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Rabu (18/7) sore. (Persebaya)
Hasil Matchday Kesebelas Liga 3 Kapal Api Jawa Timur
Lima Laga PS KoPa Belum Kalah

KEMENANGAN penting berhasil diraih PS Kota Pahlawan (KoPa) saat menjamu Malang United pada lanjutan Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018. Bermain di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Rabu (18/7) sore WIB, PS KoPa menang tiga gol tanpa balas dari pemuncak klasemen Grup B itu.

Tambahan tiga poin ini membuat PS KoPa mengoleksi 20 poin. Raihan tersebut menjadi modal berharga untuk tim bentukan manajemen Persebaya Surabaya yang akan melakoni laga pamungkas melawan tuan rumah Bojonegoro FC, Minggu (22/7) mendatang.

Selain itu, kemenangan ini juga menjaga asa lolos ke putaran kedua zona Jawa Timur. PS KoPa bersaing ketat untuk memperebutkan peringkat tiga terbaik. Keberhasilan PS KoPa mengamankan tiga angka berkat penampilan santai tim tamu.

“Malang United bermain santai di babak pertama, lalu di babak kedua mereka bermain menyerang. Tapi, kami bisa menang, anak-anak sudah bekerja keras hari ini, dan mereka main bagus,” terang pelatih PS KoPa Ahmad Rosyidin.

Selain mengapresiasi penampilan pemainnya, pelatih berlisensi C AFC tersebut juga berharap performa ini bisa berlanjut di laga berikutnya. Sebab, laga selanjutnya merupakan penentu lolos atau tidaknya PS KoPa ke putaran kedua zona Jawa Timur.

Ahmad Afif (18) mencoba melewati hadangan pemain-pemain Malang United pada laga lanjutan Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018 di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Rabu (18/7) sore. (Persebaya)

“Kami selalu berusaha meraih bermain maksimal dengan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri. Permainan anak-anak perlahan juga sudah mulai bagus. Semoga hasilnya juga seperti yang diharapkan,” tambah mantan asisten pelatih Persebaya musim 2017 tersebut.

Sejak awal babak pertama, Lukman Hakim dkk langsung menekan pertahanan Malang United. Karena itu tak salah jika gawang tim asal Kota Bunga yang dikawal kiper Firli Bagus Rahmanda itu kebobolan tiga kali. Masing-masing melalui heading Riski Ramadhan menit ke-24, aksi striker Hendra Tritian menit 42 dan M. Firman Illahi di penghujung babak kedua.

Raihan ini membuat PS KoPa belum tersentuh kekalahan sejak putaran kedua fase grup bergulir, 1 Juli lalu. Ini adalah kemenangan keenam PS KoPa dari 11 pertandingan yang telah dilalui. (*)

BERITA LAINNYA