Para penggawa PS Kota Pahlawan (KoPa) mempersiapkan diri menghadapi laga melawan Malang United di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Rabu (18/7) sore WIB. Mereka bertekad menambah luka ke tim tamu. (Persebaya)
Matchday Kesebelas Liga 3 Kapal Api Jatim 2018
PS KoPa Bertekad Tambah Luka Malang United

LAGA ketat bakal tersaji saat PS Kota Pahlawan (KoPa) menghadapi Malang United, Rabu (18/7) sore WIB, di Lapangan Persebaya, Karanggayam. Meski bakal menghadapi pemuncak klasemen sementara Grup B, tim asuhan Ahmad Rosyidin tersebut siap menambah luka pada tim tamu.

Saat ini, PS KoPa semakin percaya diri usai berhasil membawa poin dari laga tandangnya melawan Triple’s Kediri. Sepanjang putaran kedua, PS KoPa belum sekalipun mengalami kekalahan. Sementara, Malang United tengah terluka lantaran kalah di kandang sendiri. Mereka takluk 2-0 saat menjamu Bojonegoro FC di Lapangan Sapta Marga Kostrad, Malang.

“Anak-anak sudah siap, kondisi pemain juga semuanya bagus. Mereka punya motivasi yang besar untuk menang. Meski lawan sedang terluka karena kalah, kami tetap harus waspada,” ujar pelatih PS KoPa, Ahmad Rosyidin.

Tak hanya itu, PS KoPa juga sudah melakukan persiapan matang jelang big match. Hal tersebut mengingat PS KoPa memendam ambisi lolos ke putaran nasional. Saat ini PS KoPa berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup B Liga 3 Kopi Kapal Api Jawa Timur 2018 dengan mengoleksi 17 poin. Dengan raihan tersebut, tiga poin wajib diraih PS KoPa untuk bersaing memperebutkan peringkat tiga terbaik. Seperti diketahui, dua tim peringkat tiga terbaik bakal lolos ke putaran kedua Jawa Timur.

Pelatih PS Kota Pahlawan (KoPa) Ahmad Rosyidin (bertopi) tak hanya menyiapkan strategi khusus, dia juga mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak kehilangan konsentrasi. (Persebaya)

“Kami sudah memperbaiki permainan berdasarkan evaluasi pertandingan sebelumnya karena secara keseluruhan hasilnya mulai terlihat. Dan di pertandingan nanti kami antisipasi agar konsentrasi di menit-menit akhir tidak pecah,” jelas mantan asisten pelatih Persebaya musim 2017 tersebut.

Sementara itu, untuk menghadapi Malang United yang diisi oleh pemain-pemain berpengalaman Ahmad sudah menyiapkan strategi khusus. Namun demikian, pelatih berlisensi C AFC tersebut menyatakan bakal mewaspadai semua pemain, tidak hanya pemain-pemain tertentu.

“Malang United merupakan tim yang bagus. Materi pemain mereka rata-rata merupakan pemain berpengalaman jadi kami waspadai semua pemain, tidak hanya satu dua pemain, ” pungkas Ahmad. (*)

BERITA LAINNYA