Skuad PS Kota Pahlawan (KoPa) membawa pulang satu poin saat menantang tuan rumah Triple’S Kediri di Stadion Canda Bhirawa, Rabu (11/7) sore. (Persebaya)
Hasil Matchday Kesepuluh Liga 3 Kapal Api Jatim 2018
Imbang Lawan Triple's Kediri, Harapan PS KoPa Masih Terjaga

Hasil kurang memuaskan diperoleh PS Kota Pahlawan (KoPa) di matchday kesepuluh Liga 3 Kopi Kapal Api Jawa Timur 2018. Mereka harus puas pulang dengan satu poin saat bertandang ke markas Triple's Kediri, di Stadion Canda Bhirawa, Rabu (11/7) sore. Padahal selama jalannya pertandingan, PS KoPa berhasil bermain dominan dan unggul 0-1 atas Triple's Kediri.

Gol tersebut dibukukan oleh Ahmad Afif di menit 65 dan skor tersebut tak berubah hingga waktu normal. Sayang, di injury time tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gawang PS KoPa yang dikawal Stevano Alexander Pietersz terkoyak lewat tendangan bebas yang eksekusi oleh Hafizd Eka Rahmadani. Hal tersebut tentu saja sangat disayangkan oleh pelatih PS KoPa, Ahmad Rosyidin.

"Sangat disayangkan sekali, golnya terjadi kalo di jam saya kurang dari 30 detik injury time selesai. Tadi Stevano yang akan menendang bola jauh ke depan, hakim garis melihat ada pelanggaran. Katanya melebihi garis 16, lalu lawan dihadiahi tendangan bebas dan kebetulan masuk tendangannya," jelas Ahmad.

Selain itu, pelatih berlisensi C AFC tersebut juga menyebutkan bahwa memang injury time merupakan waktu-waktu yang krusial dan berbahaya karena konsentrasi pemain sudah mulai pecah. Untuk itu di dua laga pamungkas yaitu saat melawan Malang United dan Bojonegoro FC hal tersebut diharapkan tidak terjadi lagi agar bisa meraih hasil maksimal untuk lolos ke putaran kedua.

Para pemain PS Kota Pahlawan mendengarkan strategi pelatih untuk melakoni babak kedua melawan Triple’S Kediri di Stadion Canda Bhirawa, Rabu (11/7) sore. (Persebaya)

"Kami akan evaluasi bagaimana konsentrasi di menit-menit akhir tetap terjaga. Kami punya dua pertandingan terakhir, semoga anak-anak tetap semangat dan motivasi tetap terpelihara," kata mantan asisten pelatih Persebaya musim 2017 tersebut.

Tim satelit bentukan manajemen Persebaya tersebut masih punya peluang untuk lolos. Dengan catatan di dua laga selanjutnya PS KoPa meraih hasil maksimal. Hal tersebut mengingat persaingan untuk memperebutkan peringkat tiga terbaik cukup ketat karena tipisnya jarak poin antar tim peringkat 3. Saat ini, PS KoPa berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018 Grup B mengoleksi 17 poin. (*)

 

BERITA LAINNYA