Para pemain PS Kota Pahlawan (KoPa) tengah on fire setelah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018. Mereka membidik kemenangan dari Triple’S Kediri meski bermain di Stadion Canda Bhirawa. (Persebaya)
Matchday Kesepuluh Liga 3 Kapal Api Jatim 2018
Bermodal Tiga Kemenangan Beruntun

TIGA poin wajib diamankan PS Kota Pahlawan (KoPa) dalam upayanya menjaga kans lolos putaran kedua Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018. Target itu yang diusung PS KoPa saat bertandang ke markas Triple’S Kediri di Stadion Canda Bhirawa, Rabu (11/7).

Saat ini, PS KoPa masih menjadi peringkat ketiga terbaik dengan mengemas 16 poin. Namun ketangguhan PS KoPa bakal diuji saat melawan Triple’s Kediri, pasalnya untuk peringkat tiga terbaik PS KoPa ditempel ketat Cahaya Muda Pamekasan dari Grup A dan Persibo Bojonegoro dari Grup C dengan raihan 15 poin.

Sebelumnya, di putaran pertama PS KoPa berhasil menang tipis atas Triple’S Kediri yaitu dengan skor 1-0. Meski demikian, peringkat keempat klasemen sementara Grup B tersebut tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, Triple’S Kediri merupakan tim yang memiliki permainan kolektif yang bagus.

“Triple’S Kediri secara kualitas, mereka bagus. Materi pemainnya bagus, apalagi gelandangnya,” jelas Murwanto pelatih kiper PS KoPa, usai mengikuti match coordination meeting (MCM) di Kediri.

Pada pertemuan pertama, PS Kota Pahlawan memetik kemenangan tipis 1-0 atas Triple'S lewat gol M. Rino Tri Ardiansyah pada menit ke-5 di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Rabu (11/4) lalu. (Persebaya)

Berbekal kemenangan di tiga laga di putaran kedua sebelumnya, tim satelit bentukan manajemen Persebaya Surabaya tersebut percaya diri mampu meraih kemenangan. Apalagi dari segi permainan PS KoPa semakin menunjukan perkembangan.

“Anak-anak sangat termotivasi, dan hasil dari pertandingan kemarin (lawan Lamongan FC) juga bagus. Semua gol tercipta dari proses, mereka semakin pede dalam bermain,” pungkas Murwanto.

Ditempat terpisah, pelatih PS KoPa, Ahmad Rosyidin telah menyiapkan strategi khusus di laga tandang ini. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan recovery pemainnya, karena target menang harus dicapai. “Kami akan memaksimalkan recovery, dan melakukan rotasi pemain agar bisa meraih hasil yang terbaik,” ujar pelatih berlisensi C AFC tersebut. (*)

BERITA LAINNYA