Tendangan bebas Ariel Sharon de Keyzer (kiri) menghasilkan gol kedua kemenangan PS Kota Pahlawan melawan Madiun United di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Rabu (4/7) sore. (Persebaya)
Hasil Matchday Delapan Liga 3 Kapal Api Jatim 2018
Presiden Persebaya Ultah, PS KoPa Beri Kado Kemenangan

KEMENANGAN berharga PS Kota Pahlawan(KoPa) di laga kandang putaran kedua Liga 3 Kapal Api Jawa Timur (Jatim) 2018 terasa spesial. PS KoPa memetik kemenangan 2-0 atas Madiun United di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Rabu (4/7) sore. Tiga poin yang diraih PS KoPa dipersembahkan untuk ulang tahun Azrul Ananda, presiden klub Persebaya Surabaya.

Sejak menit awal babak pertama, PS KoPa tampil dominan. Tim besutan Ahmad Rosyidin tersebut langsung merepotkan lini belakang Madiun United. Tapi baru di menit ke-24, serangan PS KoPa berbuah gol. Tendangan sudut Ariel Sharon de Keyzer mampu dimaksimalkan lewat heading bek anyar PS KoPa, Risky Ramadhan. Skor 1-0 untuk keunggulan PS KoPa.

Dua laga sudah dilakoni Risky Ramadhan (kanan) bek anyar PS Kota Pahlawan. Dia menyumbangkan dua gol lewat sundulan. (Persebaya)

Tertinggal satu gol, Madiun United langsung berusaha mengejar ketertinggalan. Namun sayang, serangan M. Saddam dkk belum mampu menembus setengah pertahanan PS KoPa. Sehingga sampai akhir babak pertama, keunggulan masih milik tim satelit bentukan manajemen Persebaya ini.

Memasuki babak kedua, PS KoPa kembali bermain menyerang. Berkali-kali kiper Madiun United, M. Dzulfikri harus jatuh bangun menghalau serangan yang dimotori Ariel. PS KoPa nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-54, akan tetapi tendangan bek PS KoPa Andre masih melambung di atas mistar gawang M. Dzulfikri.

PS KoPa baru berhasil menggandakan keunggulan di menit 67. Ariel yang mengeksekusi tendangan bebas mampu melesatkan tendangan apik ke tiang jauh Madiun United. Pemain klub internal Indonesia Muda ini kembali membuat M. Dzulfikri memungut bola dari gawangnya.

Tertinggal 2-0, rupanya membuat Madiun United makin getol menyerang. Salah satu peluang emas didapat Madiun United di menit ke-85. Akan tetapi tendangan M. Abdul Adha masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang PS KoPa, Stevanno Alexander P. Dan skor tak berubah hingga akhir babak kedua.

Hasil tersebut disambut gembira oleh Ahmad Rosyidin. Pelatih berlisensi C AFC tersebut mengaku puas dengan penampilan kolektif anak asuhnya. Meski demikian, ia menyebut tetap ada perbaikan yang perlu dilakukan. "Serangan dari tengah ke depan sudah bagus, eksekusi saja yang masih perlu ditingkatkan," terangnya.

Lebih lanjut Ahmad mempersembahkan kemenangan ini untuk PT DBL Indonesia dan Azrul Ananda. "Kami bersyukur dengan tiga poin ini. Kami persembahkan hasil ini sebagai kado ulang tahun presiden klub Persebaya Azrul Ananda," tandasnya.

Dengan kemenangan tersebut, PS KoPa berada di peringkat 3 klasemen sementara Liga 3 Jatim. Terpaut 5 poin dari Lamongan FC, yang menang 3-1 atas Persegres Putra pada hari yang sama. PS KoPa berpeluang memangkas defisit dengan Lamongan FC ketika bersua pada di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Minggu (8/7) mendatang. (*)

BERITA LAINNYA