Kondisi para pemain PS Kota Pahlawan (KoPa) sudah kembali bugar untuk menghadapi Madiun United di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Rabu (4/7) sore. (Persebaya)
Matchday Delapan Liga 3 Kapal Api Jatim 2018
Momen PS KoPa Lanjutkan Kemenangan

TREN positif tengah memayungi PS Kota Pahlawan (KoPa) di Grup B Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018. Mereka mengawali putaran kedua dengan kemenangan. Kini, PS KoPa bersiap meneruskan raihan tiga poin saat menjamu Madiun United di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Rabu (4/7) sore.

Pada laga putaran pertama lalu, PS KoPa berhasil mencuri angka penuh di kandang Madiun United dengan skor 1-0. Hasil itu merupakan kemenangan tandang pertama bagi PS KoPa. Tim satelit Persebaya Surabaya ini juga mengantongi modal positif lainnya. Yakni tiga angka di partai perdana putaran kedua di markas Persegres Putra, Minggu (1/7) kemarin.

"Kami ingin meneruskan hasil positif di putaran kedua ini. Kemenangan atas Persegres Putra kemarin meningkatkan moral pemain," ujar Ahmad Rosyidin, pelatih PS KoPa. "Tapi, hasil putaran pertama melawan Madiun United tidak bisa jadi patokan. Mereka tentu sudah berubah, kami pun telah membenahi tim," beber Ahmad.

Meski begitu, pelatih berlisensi C AFC ini mengaku buta kekuatan lawan. "Kami akan main dengan ciri khas sendiri. Fokus ke tim sendiri saja," kata Ahmad.

Di pertandingan ini, Ahmad menjelaskan tak akan merubah banyak komposisi pemain yang diturunkan. Dia juga tidak khawatir dengan kondisi fisik Lukman Hakim dkk. "Sehari setelah laga di Gresik, anak-anak langsung pemulihan di kolam renang di Universitas Negeri Surabaya," jelas mantan caretaker Persebaya di Liga 2 musim lalu ini.

"Secara umum, kami sudah ada peningkatan. Ya meski belum puas karena banyak yang harus diperbaiki. Tapi, performa anak-anak lebih baik dari satu laga ke laga lainnya," imbuhnya. "Para pemain bertekad untuk bermain maksimal dan mengamankan poin penuh di kandang sendiri," tandas Ahmad. (*)

BERITA LAINNYA