Suasana Jumpa Pers Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya (Persebaya)
Press conference Persija vs Persebaya
Persebaya Inginkan Laga Yang Fair

Persebaya Surabaya akan melakoni partai bertajuk laga tunda pada Selasa (26/6) di Stadion PTIK, Jakarta. Menghadapi tuan rumah Persija Jakarta. Bagi Persebaya sendiri laga ini adalah partai yang sangat penting. Mengingat ini merupakan kali pertamanya Green Force bertemu dengan Macan Kemayoran (Julukan Persija) di kompetisi resmi setelah di kembalikan oleh PSSI.

Nah, dalam laga nanti Persebaya dalam kondisi siap. Hal itu diutarakan oleh pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera dalam sesi jumpa pers di Stadion PTIK bersama dengan pemain Abu Rizal Maulana.

“Saat ini tim dalam kondisi siap untuk menghadapi laga besok, kami sudah berlatih banyak sebelum berangkat ke sini,” ujar Alfredo

 

Harapkan Laga Yang Fair

Pelatih Persebaya Surabaya berharap agar laga besok dapat berlangsung dengan fair dan adil. Seperti diketahui, Persebaya kerap menjadi korban kejahilan wasit dari beberapa laga sebelumnya. “ Kami siap untuk laga besok. Pertandingan yang bagus. Fair itu yang kami harap untuk besok,” tutur Alfredo.

 

Sama Sama Tanpa Striker Andalan

Nah, menariknya dalam laga nanti, kedua tim sama-sama tidak akan diperkuat oleh penyerang andalan mereka. Tim tuan rumah, Persija Jakarta dipastikan tidak diperkuat oleh Marko Simic yang mendapat sanksi dari PT LIB. Sementara David Da Silva tidak dapat bermain karena mengalai cedera. “ Saya pikir Persija punya pemain lain yang sama seperti Simic. Kami juga tidak punya Da silva. Ada sedikit pengaruh tapi kami juga punya pengganti,” ujar Alfredo.

 

Tidak Masalah Bermain di Hadapan Jakmania

Selain panasnya laga di lapangan, panasnya tribun juga memberi cerita sendiri dalam laga bigmatch pada umumnya. Nah, sayangnya pihak panitia pelaksana Persija memutuskan untuk menggelar partai esok tanpa kehadiran suporter dari kedua tim dalam jumlah banyak.  Hanya ada beberapa Jakmania yang akan hadir dengan status sebagai undangan. Akan tetapi, hal itu rupanya tidak menjadi masalah bagi Alfredo. “Soal bermain di sini saya tidak tahu untung atau tidak. Kami biasa main dengan suporter yang banyak. Main dengan suporter Persija, tidak masalah,” tutup Alfredo.

 

 

Abu Rizal Siap Halau Kecepatan Riko Simanjuntak

Persija diketahui memiliki dua winger dengan kecepatan tinggi, yakni Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan. Hal ini rupanya tidak menjadi masalah bagi bek Persebaya, Abu Rizal. Pemain asal Madura itu mengaku siap menghalau serangan dari siapapun winger Persija yang akan dia hadapi. “ Kalau menurut saya yang paling penting saya siap dan teman –teman juga siap. Saya tak tahu berhadapan dengan Riko atau Novri, yang penting saya siap untuk bermain,” ujar Rizal.

BERITA LAINNYA