Aksi penyerang PS Kota Pahlawan (KoPa) Ryan Rizaldi Kohonussa pada laga melawan Persegres Putra di Lapangan Persebaya, Karanggayam, 1 April lalu. Pemain asal klub Anak Bangsa itu terpental dari tim jelang menghadapi putaran kedua Liga 3 Kapal Api Jawa Timur. (Persebaya)
Jelang Putaran Kedua Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018
PS KoPa Tambah Lima Pemain

MESIN tempur PS Kota Pahlawan (KoPa) mendapat tambahan kekuatan jelang putaran kedua kompetisi Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018. Lima pemain baru bakal memperkuat tim satelit Persebaya Surabaya. Kelima pemain tersebut berasal dari klub internal Persebaya. Namun satu diantaranya sudah memiliki pengalaman berkompetisi di Liga 3.

Bercokol di posisi keempat membuat skuad asuhan Ahmad Rosyidin ini mempersiapkan tim yang lebih mumpuni. Dengan hadirnya pemain baru diharapkan dapat lebih memantapkan permainan tim yang terbentuk pada 2017 lalu ini.

“Ini (penambahan pemain, Red) dilakukan untuk meningkatkan kekuatan tim pada putaran kedua Liga 3 Jawa Timur. Mereka ini tentunya pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim,” beber Ahmad. “Mudah-mudahan kita dapat terus perbaiki tim sampai bergulirnya kompetisi,” imbuhnya.

Pelatih PS Kota Pahlawan (KoPa) Ahmad Rosyidin (kanan) telah merekrut lima pemain baru untuk menghadapi putaran kedua Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018. (Persebaya)

Mantan careteker Persebaya di Liga 2 musim lalu ini mengatakan ada tambahan program-program latihan termasuk rencana laga uji coba. Pihaknya pun akan mencoba meningkatkan kualitas tim dan individu pemain. Sebelumnya, berdasarkan evaluasi, Ahmad memutuskan mengembalikan enam pemain ke klub internal. Mereka dinilai minim kontribusi kepada tim.

Usai merekrut lima pemain baru, PS KoPa lantas mempersiapkan persyaratan pendaftaran pemain. Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur menutup transfer window pada 31 Mei kemarin. “Persyaratan administrasi para pemain baru itu sudah dikirimkan ke dan kami harapkan lekas disahkan,” timpal Agus Sanjaya, sekretaris PS KoPa.

Di sisi lain, PS KoPa akan mengawali pertandingan putaran kedua musim ini melawan tuan rumah Persegres Putra di Stadion Gelora Joko Samudro, 1 Juli mendatang, kemudian menjamu Madiun United di Lapangan Persebaya, 4 Juli. (*)

Pemain Baru PS Kota Pahlawan

No Nama Posisi Klub Asal
1 Rizky Ramadhan Belakang Untag Rosita
2 Andrie Aprillianto Belakang Putra Surabaya/Persida Sidoarjo
3 Edo Berlian Gelandang Pelabuhan III
4 Dzakria Roy S. Gelandang TEO
5 Yan Arafat Striker El Faza

 

BERITA LAINNYA