Penyelesaian akhir pemain-pemain PS Kota Pahlawan (KoPa) terus diasah jelang melawat ke markas pemuncak klasemen sementara Malang United, Rabu (18/4) lusa. (Persebaya)
Ahmad Poles Finishing Skuad PS KoPa

PENYELESAIAN akhir menjadi problem yang harus segera dituntaskan PS Kota Pahlawan (KoPa). Apalagi mereka akan meladeni pemuncak klasemen sementara Grup B Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018, Malang United. Bentrokan ini akan dihelat di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (18/4) sore.

Dua gol dalam empat laga dicatatkan PS KoPa. Raihan ini membawa Lukman Hakim dkk bertengger di posisi ketiga klasemen sementara. Mereka tertinggal lima poin dari Malang United dan Lamongan FC. Tak hanya itu, produktifitas PS KoPa juga jomplang jika dibandingkan dengan dua kompetitornya tersebut.

Perlu diketahui, Malang United sebagai pemuncak telah menyapu bersih empat pertandingan yang dilakoninya. Mereka juga mencetak sembilan gol dan kebobolan dua kali. Sementara dari lima laga yang dilalui Lamongan FC sudah membukukan 13 gol dan tujuh kali kemasukan.

“Memang kami belum tajam setelah empat pertandingan. Kami masih terburu-buru setiap ada peluang mencetak gol. Setelah laga melawan Triple’s, dan libur sehari, kami memusatkan konsentrasi pada pematangan kerja sama, finishing touch dan mental anak-anak,” ujar Ahmad Rosyidin, head coach PS KoPa.

“Situasi latihan sangat jauh berbeda dengan pertandingan nyata. Anak-anak harus tenang dalam menyelesaikan setiap peluang yang tercipta di depan gawang lawan,” imbuh mantan asisten peltaih dan careteker Persebaya Surabaya di Liga 2 2017 lalu ini.

Ahmad menegaskan pada dasarnya semua pemain sudah siap tampil di matchday kelima. Mengenai kondisi pemain PS KoPa, tidak ada masalah berarti. Semua pemain tim satelit Persebaya ini dalam keadaan baik dan on fire. “Pemain yang dalam kondisi terbaik akan kami turunkan sebagai starting eleven kami nanti saat melawan Malang United,” tandas pelatih berlisensi C AFC ini. (*)

BERITA LAINNYA