Aksi David Da Silva saat latihan di Lapangan Jenggolo, Kamis (29/3) sore. David tak sabar tampil perdana bersama Green Force. (Persebaya)
Menanti Laga Perdana David Da Silva
Memenangkan Pertandingan Jauh Lebih Penting

PENYERANG asal Brasil, David Da Silva sepertinya tidak sabar menanti laga perdananya bersama Persebaya Surabaya. Dan, kesabaran tersebut bisa saja terjawab saat tim dengan julukan Green Force ini melawat ke markas Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, sore nanti (30/3). David berpeluang besar dimainkan.

Nah, agar debutnya bersama Persebaya berujung manis, pemain jangkung berusia 28 tahun itu pun tampak antusias dalam sesi latihan terakhir yang diberikan oleh Angel Alfredo Vera, sore kemarin. Bahkan, dalam latihan yang berlangsung di Lapangan Jenggolo Sidoarjo itu, David sudah terlihat setel dengan pemain lain. Naluri gol-nya pun sudah terasa. 

"Saya sudah tidak sabar untuk segera menggunakan kostum Persebaya dan membantu tim ini meraih kemenangan," kata David. "Persebaya adalah tim besar, dan semua pemain dalam tim ini sudah sepantasnya memberikan segala kemampuan terbaik mereka. Sebagai striker, saya akan berusaha mencetak gol dalam setiap laga, terutama saat di laga perdana saya," tegasnya. 

Laga melawan Persela nanti merupakan pertandingan pertama David di kompetisi resmi Indonesia. Sebelum itu, David sejatinya sudah dua kali merumput di tanah air bersama Bhayangkara FC. Namun, semua laga tersebut berstatus pra musim dan ujicoba internasional melawan Yokohama FC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, akhir Januari lalu. 

Terlepas dari itu, ayah satu anak ini bukan tipe pemain egois yang selalu mengutamakan ambisi pribadi dalam setiap laga. Buktinya, dalam beberapa kali latihan, dia selalu terlihat memberikan assist ke rekan yang lebih berpeluang untuk mencetak gol. Alasan David sangat sederhana, membawa tim memenangkan pertandingan jauh lebih penting. 

Ferinando Pahabol, winger mungil Persebaya optimistis Persebaya bisa melakukan banyak hal dengan bergabungnya striker yang musim lalu berkompetisi di Qatar itu. "David memiiiki banyak keunggulan. Selain ukuran badan yang tinggi, dia juga memiliki skil di atas rata-rata. Visi bermainnya juga sangat bagus," puji Feri. (*)

 

BERITA LAINNYA