Winger Persebaya Oktafianus Fernando (tengah) mendapatkan peluang menembak gawang Perseru Serui pada laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (25/3) malam. Skor babak pertama masih imbang tanpa gol. (Persebaya)
HALF TIME: Masih Imbang
Serangan Persebaya Tertahan Perseru

SURABAYA - Persebaya Surabaya melakoni pertandingan pertama Liga 1 2018 menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (25/3) sore. Persebaya bermain dengan agresif. Namun, lini tengah dan belakang Perseru Serui sangat rapat. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Begitu kick off, Persebaya langsung tampil agresif. Sebuah serbuan dari sektor sayap kiri diakhiri dengan umpan silang ke kotak penalti, sayang tidak ada pemain Persebaya yang sanggup meneruskan bola. Bajul Ijo lantas mencoba variasi serangan dari sayap kanan.

Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi hingga Rendi Irwan menjadi motor serangan Green Force ke pertahanan Perseru. Memasuki menit ke-23, tusukan Oktafianus melepaskan tembakan kencang, namun bola masih bisa diblok oleh bek Perseru. Tiga menit kemudian, Misbakus mengeksekusi free kick, bola meluncur ke kotak penalti namun berhasil dihalau pertahanan Perseru. Bola rebound coba dimanfaatkan Abu Rizal Maulana, tetapi sepakannya menyamping di sisi kanan gawang.

Jelang 30 menit, gawang Persebaya nyaris kebobolan. Berawal dari miskomunikasi antara Dimas Galih dengan rekan di lini belakangnya. Beruntung, Lukas Mandowen gagal memaksimalkan peluang yang tercipta. Persebaya kembali menciptakan peluang dari situasi set piece. Sayang, tendangan bebas yang diambil Misbakus masih mampu ditangkap oleh Annas.

Persebaya terus mengempur pertahanan Cendrawasih Orange. Sejumlah peluang bisa diciptakan pemain-pemain Persebaya. Sayang selalu kandas. Salah satunya ketika Irfan Jaya sudah berada dalam posisi off side ketika mengejar umpan terobosan rekan setimnya. Hingga turun minum, serbuan Persebaya kandas. Kedudukan masih sama kuat, 0-0. (*)

BERITA LAINNYA