Presiden klub Persebaya Surabaya Azrul Ananda bersama para perwakilan sponsor Persebaya Surabaya saat diperkenalkan kepada Bonek saat Blessing Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/3) sore. (Persebaya)
Upgrade Jersey Supaya Pemain Lebih Nyaman
Persebaya Resmi Luncurkan Jersey Dan Sponsor Musim Baru

PERSEBAYA Surabaya akhirnya secara resmi me-launching jersey anyar mereka untuk berkompetisi di musim baru nanti. Total ada enam jenis jersey yang menjadi seragam dari pasukan Green Force --julukan Persebaya-- itu. Masing-masing home (hijau), away (putih), plus ada alternate jersey dengan kombinasi warna hitam dan hijau. Serta kuning stabilo menjadi pilihan untuk alternate jersey kiper.

Selain itu, ada juga tiga warna jersey untuk penjaga gawang dengan warna hitam, orange dan kuning stabilo. Semua jersey tersebut didesain dengan teknologi tinggi. Khusus jersey home dan away mempertahankan detail kain bermotif croco (kulit buaya). Bahannya juga dibuat dengan material terbaik, ringan dan sangat cepat kering, plus memiliki sifat anti-ultra violet (UV), anti-odor (bau), dan anti-bacterial.

Direktur Bisnis Persebaya, Masany Audri mengatakan, sejatinya ada banyak perusahan apparel besar kelas internasional yang berminat untuk bekerja sama dengan mereka untuk memproduksi jersey tersebut secara masal. Namun, manajemen lebih memilih untuk menggandeng perusahan dalam negeri sebagai produsen.

"Salah satu yang membuat kami bangga, karena semua jersey Persebaya ini 100 persen buatan Indonesia. Kami juga mempertahankan kain motif croco yang tergolong high-tech. Tapi, untuk musim 2018, kami sedikit mengubah cutting-nya untuk menyesuaikan permintaan pemain yang menginginkan jersey-nya lebih body fit lagi," kata Masany Audri.

Masany menambahkan, upgrade terbaru dari jersey tersebut adalah, adanya tambahan kombinasi bahan mesh melingkari bahu untuk sirkulasi udara. "Kami pastikan jersey kali ini akan nyaman bagi mereka yang menggunakananya di lapangan meski harus beraktivitas dalam tempo tinggi selama pertandingan," jelasnya.

Nah, yang membuat jersey Persebaya musim ini terlihat sangat istimewa, adalah hadirnya sejumlah sponsor besar tanah air di jersey tersebut. Masing masing adalah Kopi Kapal Api, Mens Biore, Antangin, Safe Care, Gojek, MPM Distributor Honda, Honda Surabaya Center yang sudah siap bekerja sama dengan Persebaya.

Di antara tujuh sponsor itu, ada beberapa partner baru menempel di jersey Green Force musim ini. Dan, satu hal yang membanggakan Persebaya dan juga sepak bola tanah air, adalah para sponsor tersebut sebelumnya tidak pernah ikutan di sepak bola Indonesia, dan mereka memilih Persebaya sebagai klub untuk didukung.

Peluncuran jersey Persebaya terasa semakin istimewa, karena untuk kali pertama di peluncuran jersey tersebut, para partner pendukung - lah yang mendapat kesempatan untuk menyentuh jersey lebih dulu. Dan belum tersentuh oleh para penggawa Persebaya!

Persebaya mengapresiasi setinggi-tinggi dukungan para partner setia. Kapal Api kembali menjadi sponsor utama dengan kontribusi yang lebih maksimal. "Kapal Api dan Persebaya sama-sama dari Surabaya. Persebaya adalah tim besar dan antusiasme bonek yang luar biasa," ungkap Christeven Mergonoto, direktur PT Kapal Api Global.

Christeven pun berharap, hubungan kerja sama dengan tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu bisa berlangsung dalam waktu panjang. "Karena spirit besar kami, adalah ingin memajukan sepak bola tanah air. Dan, Persebaya adalah mitra terbaik kami karena memiliki visi dan misi sepak bola sangat bagus," sambungnya.

 

Jersey Home
Hijau/Hijau/Hijau


Sebagai warna kebesaran dan ciri khas Persebaya, hijau akan menjadi warna utama jersey home selama mengarungi kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia. Hijau sarat akan harmoni (keseimbangan), kesegaran, hingga memberikan efek relaksasi.

Setiap kali menjalani pertandingan kandang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rendi Irwan dan kawan kawan bakal mengenakan jersey, short pants dan socks berwarna hijau. Warna kebesaran ini selalu memotivasi para pemain untuk meraih kemenangan.


Jersey Away
Putih/Putih/Putih

Kostum away yang berwarna putih menggambarkan kesan bersih dan terang. Pemilihan warna ini dapat menambah kepercayaan diri bagi para penggawa Persebaya.


Jersey Alternate
Hitam/Hitam/Hitam

Warna ini memberikan kesan elegan dan atraktif. Jersey ini merepresentasikan kekuatan pemain saat bertarung di lapangan. Jersey ini juga digunakan kiper Persebaya saat menjalani laga away. Manajemen Persebaya mengeluarkan jersey alternate ini agar dapat memenuhi rasa fashionable suporter.

 

Jersey Home Kiper
Orange/Hitam/Orange

 


Terpilihnya warna orange untuk jersey kiper karena mampu memberikan kenyamanan dan memberikan rasa aman. Dengan begitu, sang kiper bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta menumbuhkan rasa kepercayaan diri lebih kepada rekan-rekannya untuk lebih optimistis saat menjalani pertandingan.

 

Jersey Alternate Kiper
Kuning Stabilo/Kuning Stabilo/Kuning Stabilo


Warna ini memberikan gambaran ceria, bahagia, energik dan optimis. Kiper-kiper Persebaya harus mampu merangsang aktivitas pikiran dan mental sehingga berdampak pada meningkatnya kemampuan analisis dalam menilai suatu situasi di pertandingan. (*)

 

 

BERITA LAINNYA