Andre Oktaviansyah saat laga melawan PSIS Semarang, pada pertandingan tersebut ia mencatatkan namanya di papan skor. (Persebaya)

Cobra, Pekerja Keras dan Pantang Menyerah, Terus Bersama Persebaya

Andre ”Cobra” Oktaviansyah dipastikan akan terus bersama Persebaya pada musim 2024/2025. Penampilan impresifnya pada musim 2023/2024, tentu saja menjadi modal sehingga manajemen dan tim pelatih Persebaya memperpanjang kontrak pemain asal Depok, Jawa Barat tersebut.

Bermain sebagai gelandang box to box, Persebaya menjadi klub profesional kedua yang ia bela. Debutnya di kancah profesional pada 2021/2022 saat ia membela Persikabo. Setelah itu, ia membela Persebaya.

Di musim perdana bersama Persebaya, penampilan Cobra cukup bagus. Namun, karena kalah bersaing dengan Alwi Slamat maupun Marselino Ferdinand, ketika itu ia hanya mencatatkan 13 kali penampilan.

Masuk musim kedua, ia tidak patah semangat. Pemain yang pernah membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2018 itu tetap bekerja keras sehingga membuat kepincut pelatih caretaker Uston Nawawi, sering memasan Cobra di paroh musim 2023/2024. Total, ia main 25 kali sepanjang musim lalu, dengan 1.676 menit bermain.

"Syukur alhamdulillah saya masih dipercaya sama tim pelatih dan manajemen, saya tidak membayangkan bagaimana kerja keras saya sehingga masuk di tim untama," kata Andre. ”Saya akan menjaga momen itu dan berkontribusi maksimal untuk Persebaya di setiap pertandingannya," sambungnya.

Cobra mengingat momen saat ia memberikan assist fenomenal membelah pertahanan Bhayangkara FC kepada Bruno Moreira musim lalu. Persebaya saat itu akhirnya menang. Dan momen itu membuatnya semakin percaya diri.

”Disitu saya mulai percaya diri dengan konsisten dalam permainan, meski naik turun, saya tetap berusaha menjaga momen itu. Semoga di musim depan selalu dimudahkan," jelasnya.

Sebagai gelandang bertahan, ia piawai dalam menghalau serangan lawan dengan 33 tekel, 38 intersep, dan 2 sapuan. Dalam menyerang pun tak kalah, 1 gol dan 2 assist sudah ia torehkan pada musim 2023/2024. (*)

BERITA LAINNYA