Bruno Moreira dkk dalam sesi latihan game. (Persebaya)

Persebaya Tetap Berlatih Meski Jadwal Belum Pasti

Liga 1 2023/2024 pekan ke-31 hingga 34 mengalami penundaan. Sampai tadi malam (2/4), belum ada kepastian kapan akan lanjut. Meski demikian, pelatih kepala Persebaya Paul Munster tetap memberikan program latihan kepada Robson Duarte dkk. 

Bajol Ijo sejatinya dijadwalkan menjalani laga pekan ke-31 melawan Dewa United pada 1 April lalu. Namun, kompetisi sepak bola kasta tertinggi di tanah air tersebut resmi ditunda terkait agenda timnas U-23 Indonesia.

"Kita sekarang tetap latihan dan harus harus bersikap profesional. Kita tidak pernah tahu nantinya keputusan PSSI dan kapan liga dimulai," jelas Munster. "Kami selalu siap, dan kita berharap masih bisa bermain bulan ini," sambungnya. 

Munster memastikan ia akan memberikan program latihan hingga sebulan kedepan sembari menunggu pergantian jadwal. Menurutnya, hal ini untuk menjaga kebugaran pemain agar bisa optimal. 

Seperti diketahui, Bruno Moreira dkk melakukan sesi latihan di Lapangan Thor, Selasa (3/4) malam. Pelatih asal Irlandia Utara itu memberikan menu latihan selama dua jam.

"Penting untuk menjaga kondisi pemain. Dua hari terakhir mereka libur dan tidak ada masalah. Pemain masih ke tempat kebugaran. Karena seperti yang saya katakan, liga masih belum berakhir," sambungnya. 

Sementara itu, penjaga gawang Persebaya Andhika Ramadhani enggan memikiran lebih panjang perihal penundaan. Ia lebih memilih fokus dari hari ke hari. Untuk mempersiapkan tim bisa lebih baik lagi, pasalnya Bajol Ijo masih belum aman dari ancaman degradasi. 

"Sebetulnya sedikit ada rasa kekecewaan karena kita dalam kondisi on fire, tetapi sesuai arahan operator liga begitu. Ya kita fokus jalani latihan saja," tandas pemain asal Perak Itu. (*)

BERITA LAINNYA