Alfan Suaib melepaskan tendangan ke gawang Persija Jakarta U-20. (Persebaya)
Babak 8 Besar EPA U-20

Alfan Suaib Antarkan Persebaya Raih Tiga Poin

Persebaya U-20 kembali meraih kemenangan di laga kedua babak delapan besar EPA U-20 Grup Y. Persebaya U-20 menang 2-1 atas Persija U-20 di Lapangan Thor, Rabu sore (31/1).

Kemenangan ”The Young Green Force” itu berkat kontribusi dua pemain asal Ternate, Maluku Utara, Firman Muthalib di menit ke-48 dan Alfan Suaib (72). Firman dan Alfan memang dua pemain yang memutuskan merantau ke Surabaya dan saat ini berkostum klub internal Persebaya, Indonesia Muda (IM). Lalu terpilih masuk tim Persebaya U-20.

Dalam laga itu, Persebaya harus berjuang keras untuk bisa menjebol gawang lawan. Apalagi kondisi hujan sepanjang sore yang membuat lapangan licin sehingga kedua tim sama-sama kesulitan mengeluarkan permainan terbaik mereka. Persebaya bahkan butuh sebelas peluang sebelum bisa menjebol gawang Persija.

Puncaknya ketika Persebaya mendapat kesempatan tendangan pojok saat babak kedua baru berjalan tiga menit. M. Bintang Radithya yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil mengirimkan bola ke tiang jauh tepat ke arah kepala Firman. Dengan sekali sontekan, bola berhasil bersarang lewat pojok gawang bagian atas Persija.  

Sementara itu, Ruy Arianto yang masuk menggantikan Rizky Setiawan di menit ke-66 sukses membuat lini depan Persebaya makin berkembang. Ruy bahkan memberikan satu kontribusi penting lewat satu assist ke Alfan Suaib di menit ke-72. Gol Alfan tersebut sekaligus memastikan Persebaya kukuh di puncak klasemen. Persija sempat memberikan tekanan dengan memperkecil ketertinggalan lewat gol tendangan bebas M. Ihsan Kusuma di menit ke-88.

Dengan kemenangan tersebut, Persebaya masih memuncaki klasemen Grup Y. Perolehan poin Persebaya sama dengan Borneo, namun unggul produktivitas gol. Selanjutnya, Persebaya akan menghadapi Borneo FC U-20 di laga ketiga. (*)

BERITA LAINNYA