Taskha Christian mencoba melewati penjagaan pemain Madura United U-16. (Persebaya)

Persebaya U-16 Amankan Posisi Juara Grup C

Persebaya U-16 berhasil mengamankan tiga poin saat melawan Madura United U-16 dalam lanjutan Elite Pro Academy (EPA) 2023/2024 pekan ke-19 Sabtu pagi (20/1). Tim besutan Mat Halil itu menang dengan skor akhir 4-1. Dengan hasil itu, dipastikan Persebaya U-16 menjadi Juara Grup C.

Saat ini Persebaya U-16 memuncaki klasemen Grup C dengan 41 poin. Ada di urutan kedua Bhayangkara FC dengan 33 poin. Dengan hanya sisa satu pertandingan, raihan Persebaya U-16 tidak akan terkejar.

Hat-trick ekspres Hanif Fatur Rohman menjadi kunci kemenangan Persebaya U-16. Ia mencetak gol pada menit  8, 9, dan 25. Satu gol Persebaya lainnya diciptakan oleh Dimas Wicaksono pada menit ke-23. Sementara gol balasan Madura United dicetak oleh Ahmad Ihsan pada menit ke-32.

Meski sudah pasti juara grup, Persebaya U-16 bertekad mengakhiri pertandingan terakhir besok dengan kemenangan. Lawannya masih sama Madura United FC.

Namun, Mat Halil juga menyatakan akan memberikan kesempatan untuk pemain-pemain yang kurang jam terbang. ”Tim ini semua kualitasnya merata, jadi mau tidak mau mereka harus siap apabila dipercaya bermain. Kita target tiga poin lagi besok,” jelasnya.

Sementara itu, Persebaya U-18 harus gigit jari setelah dikalahkan Madura U-18 dengan skor akhir 1-2. Dengan hasil itu anak asuh Ahmad Rosydin gagal lolos ke delapan besar, hanya mengoleksi 23 poin. Terpaut 13 poin dari runner-up Grup C Bhayangkara FC U-18.

Di kategori U-20, Persebaya berhasil mengalahkan Madura United U-20 dengan skor akhir 3-0. Gol dicetak oleh Aliefian Adirama pada menit ke-12, Wahyudi menit ke-42, dan Bintang Raditya menit ke-54. Dengan hasil tersebut, anah asuh Sony Setiawan itu mengunci tiket ke delapan besar.

Raihan 35 poin dari 19 pertandingan, tidak bisa dikejar oleh Bali United U-20 di peringkat ke-3 yang terpaut 11 poin. (*)

BERITA LAINNYA