Sontekan Ahmad Nufiandani yang sempat membawa Persebaya unggul di menit ke-65. (Persebaya)
Full Time Piala Presiden 2022 Grup C | Bhayangkara 1-1 Persebaya

Kecolongan Menit Akhir, Kemenangan Melayang

 

Persebaya harus rela berbagi angka dengan Bhayangkara FC di laga lanjutan grup c Piala Presiden 2022. Pertandingan yang digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Gol untuk Persebaya dicetak oleh Ahmad Nufiandani.

Sebenarnya Persebaya sudah tampil beda ketika memasuki babak kedua. Trio asing, Sho Yamamoto, Higor Vidal dan Silvio Junior dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Terbukti, aliran bola ke depan lebih banyak dilakukan Bajol Ijo di awal babak kedua. Sedikitnya enam percobaan dilakukan.

Salah satu usaha akhirnya berbuah gol di menit ke-65. Silvio Junior menginisiasi serangan balik cepat dengan mengirim umpan ke Brylian Aldama. Melihat setengah lapangan Bhayangkara FC yang sudah kosong, Brylian membawa bola hingga kotak penalti. Hingga akhirnya ia mengirim umpan ke samping melewati Awan Setho. Ahmad Nufiandani yang sudah bersiap tinggal menceploskan bola ke dalam gawang. 1-0 tim kebanggaan arek-arek Suroboyo unggul.

Sayangnya, setelah gol dicetak, justru Persebaya lebih banyak bertahan di area pertahanan sendiri. Beruntung lini pertahanan yang dipimpin Leo Lelis masih mampu menahan gempuran. Total 16 clearances dilakukan duet Leo dan Zaenuri.

Pertahanan Persebaya akhirnya runtuh di menit kelima injury time. Miskomunikasi antara Andhika Ramadhani dan Leo Lelis membuat bola crossing gagal diamankan dan justru jatuh di kaki pemain Bhayangkara FC. Anderson Salles dengan mudah membobol gawang Persebaya.

Gol tersebut sekaligus menjadi penanda berakhirnya pertandingan. Persebaya haris puas dengan satu poin di laga perdana. Hasil tersebut juga membuat klasemen di grup c Piala Presiden 2022 makin panas. Karena empat tim kini mengantongi masing-masing satu poin. (*)

 

BERITA LAINNYA