Bola yang ditendang Taisei Marukawa melengkung dan melewati penjaga gawang Barito Putera. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 2-0 Barito Putera
Gol Taisei Pastikan Kemenangan Persebaya

Persebaya mengemas poin penuh pada pekan ke-15 BRI Liga 1 musim 2021/2022. Barito Putera berhasil dibuat takluk oleh Bajol Ijo dengan skor 2-0. Taisei Marukawa mencetak gol yang memastikan kemenangan Persebaya.

Seakan tidak puas dengan keunggulan satu gol di babak pertama, membuat Taisei Marukawa dkk mengambil inisiatif penyerangan di awal babak kedua. Dalam rentang waktu sepuluh menit, sudah tercipta sedikitnya tiga peluang emas.

Pada menit ke-49 Jose Wilkson melakukan solo run ke arah gawang Barito Putera. Hanya dibayangi oleh Fransisco De Jesus membuat Wilkson mampu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Sayang bola hanya menggetarkan sisi luar gawang lawan.

Tiga menit berikutnya Bruno langsung mendapatkan dua peluang emas. Satu tembakan dari sisi kanan pertahanan Barito masih melayang tipis di atas mistar. Satu lagi lewat tendangan di luar kotak penalti. Namun bola yang menyusur tanah masih dapat diamankan kiper Andi Prabowo.

Bajol Ijo benar-benar mendominasi pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan. Total selama 90 menit tercipta 15 ancaman dari kaki Taisei Marukawa dkk.

Gelombang serangan yang terus mengalir akhirnya membuahkan hasil di menit ke-69. Adalah Taisei Marukawa yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakannya dari sisi kiri gawang Barito melengkung tajam dan menghujam sisi sebaliknya gawang Laskar Antasari. Persebaya menjauh 2-0.

Dua gol belum cukup bagi Bajol Ijo. Enam menit berselang giliran Bruno yang kembali mengancam. Sayang bola placing-nya masih membentur tiang gawang.

Sayang kemenangan Persebaya harus ternoda oleh kartu merah Alwi Slamat di menit ke-84. Pemain bernomor punggung 88 itu melakukan pelanggaran keras di dekat garis tengah lapangan. Hasilnya kartu kuning kedua keluar dari wasit Mansyur untuk Alwi.

Meski bermain dengan 10 pemain namun Persebaya tetap bisa mempertahankan keunggulan. 2-0 Persebaya menang atas Barito. (*)

 

BERITA LAINNYA