Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persipura 1-3 Persebaya
Comeback Pertama Persebaya

Persebaya melanjutkan dominasinya di babak kedua. Untuk kali ini Bajol Ijo berhasil mengkonversi peluang yang didapatkan menjadi gol. Bahkan tiga poin berhasil dikemas sebagai modal menjalani seri kedua.

Awal paruh kedua dimulai dengan tekanan Persebaya. Namun, keasyikan menyerang membuat pertahan lengah. Sepakan Ricky Kayame yang memanfaatkan bola muntah berhasil mengecoh Andhika Ramdhani pada menit ke-53. Skor 0-1 Persebaya tertinggal.

Tidak mau kehilangan poin membuat Persebaya merespon. Total ada delapan tendangan dilakukan oleh Jose Wilkson dkk.

Gol balasan Persebaya baru tiba di menit ke-63. Berawal dari Ricky Kambuaya yang dilanggar di kotak penalti Persipura. Jose Wilkson yang tampil sebagai eksekutor berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor seimbang membuat Persebaya mendapatkan angin kedua. Berselang enam menit giliran Taisei Marukawa mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura, pemain asal Jepang itu berhasil membuat skor menjadi 2-1.

Unggul tidak membuat Bajol Ijo puas. Justru pada menit ke-81 Persebaya menambah keunggulan. Kali ini Bruno Moreira yang membuat skor menjadi 1-3. Tembakan melengkungnya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper Persipura.

Bagi Persebaya, itu adalah comeback pertama musim ini. Dalam enam laga sebelumnya, tidak pernah Bajol Ijo membalikkan kedudukan setelah tertinggal.

Sayang kemenangan ini harus dinodai dengan sedikit insiden di menit ke-90. Bruno Moreira dan Israel Wamiau diusir keluar lapangan karena terlibat perseteruan. Namun skor tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. (*)

BERITA LAINNYA