Jose Wilkson berusaha lepas dari pengawalan pemain belakang Persikabo. (Persebaya)

Cetak Dua Gol, Wilkson Belum Puas

Persebaya mengantongi tiga poin pertama setelah menumbangkan Persikabo dengan skor 3-1, Sabtu (11/9) malam. Jose Wilkson menyumbangkan dua gol dari tiga gol kemenangan Bajol Ijo. Catatan tersebut cukup baik mengingat statusnya sebagai debutan di BRI Liga 1 2021/2022.

Setelah pertandingan Wilkson menceritakan perasaannya setelah mencetak gol perdana. Ia tak mampu menyembunyikan kegembiraannya begitu berada di ruang ganti.

"Saya sangat senang dengan pertandingan malam ini. Yang terpenting tim bisa dapat tiga poin," ungkap striker asal Fortaleza, Brasil itu.

"Saya persembahkan dua gol saya untuk kedua orang tua saya. Untuk istri saya dan fans setia Persebaya," lanjutnya.

Meski mencetak brace, namun Wilkson mengakui tidak mudah untuk membongkar pertahanan lawan. Baginya bek level Liga 1 cukup berkualitas. Mereka memiliki kekuatan dan kecepatan untuk menghentikan striker.

Beruntung bagi Persebaya, Wilkson bermain sangat efektif. Penyerang yang pernah bermain di liga Malta tersebut tidak butuh banyak peluang untuk membobol gawan Persikabo. Dua peluang emas yang didapatkan, berhasil diselesaikan dengan tendangan ke gawang. Dua sepakan itu pun langsung menghasilkan dua gol. 

"Pertandingan tidak mudah. Mereka punya bek yang kuat dan disiplin. Itu membuat striker memiliki sedikit kesempatan. Sehingga kesempatan yang sedikit itu harus benar-benar dimanfaatkan," terang Wilkson.

Pemilik nomor punggung 84 itu belum puas dengan torehan gol yang dicatatkannya. Ia menargetkan untuk mencetak lebih banyak gol dan membawa Persebaya berprestasi.

"Yang pasti saya harus bekerja lebih keras untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Sudah menjadi kewajiban saya sebagai striker untuk mencetak banyak gol," tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA