Ernando Ari saat sesi foto jersey 2020. Nando akan menjadi guest star di acara Persebaya Mabar PUBG yang digelar 16-17 Januari nanti. (Persebaya)
Persebaya Mabar PUBG
Sering Menang Turnamen, Ernando Jadi Guest Star

Ernando Ari dikenal sebagai penjaga gawang muda yang sarat prestasi. Karirnya bersama timnas Indonesia kelompok umur dan Persebaya bisa dibilang mentereng. Namun siapa sangka kiper Bajol Ijo tersebut juga aktif bermain game mobile. Player Unknown's Battleground atau yang disingkat PUBG adalah permainan favorit Ernando.

Sebenarnya sosok yang membawa timnas U-16 juara piala AFF tersebut juga bermain game mobile lainnya. Mobile Legends Bang Bang menjadi alternatif Ernando dikala bosan memainkan PUBG. Namun dirinya mengaku intensitas bermain PUBG memang jauh lebih banyak.

"Saya sudah lama suka main game mobile. Saya suka main PUBG dan MLBB. Tapi lebih sering PUBG sih biasanya," terang pemain yang akrab disapa Nando tersebut.

Rupanya Nando memilih dua game tersebut bukan tanpa alasan. Dirinya suka memainkan game yang bisa dimainkan secara tim. Menurut pria kelahiran Semarang tersebut, game yang dimainkan membantu juga penampilan di lapangan. Meski kini ia sedang berkutat dengan pemulihan cedera yang dialaminya.

"Game-game itu menarik karena mainnya secara tim. Mirip seperti main sepak bola. Harus bekerjasama agar bisa menang. Kebetulan juga tidak terlalu suka dengan game individu, gak seru," jelasnya.

Namun Nando menampik soal kemungkinan untuk menekuni bidang e-sport. Penjaga gawang yang mempersembahkan trofi Liga 1 U-20 untuk Persebaya tersebut hanya menganggap PUBG sebagai hobi. Ia lebih berharap untuk segera sembuh dan bisa kembali merumput.

Nando saat ini sudah mencapai rank Diamond dalam permainan PUBG. Dengan modal tersebut sempat terbesit di benaknya untuk banting stir menjadi Atlit E-sport. Ditambah lagi ketidakjelasan kompetisi yang membuatnya berpikir bahwa E-sport menjanjikan masa depan yang cukup cemerlang

"Sempat kepikiran jadi atlit E-sport aja, soalnya kan liga belum jelas. Saya juga masih proses penyembuhan cedera. Sempat juga ikut-ikutan turnamen dan Alhamdulillah selalu juara," katanya lantas tertawa.

"Tapi saya tetap fokus penyembuhan cedera saja. PUBG ini sebagau hobi, pekerjaan utama ya pemain sepak bola. Tapi kalah nanti Tuhan punya rencana lain ya gak tahu," imbuhnya.

Karena kepiawaiannya dalam bermain PUBG, Nando dipilih menjadi pemain yang diundang dalam event Persebaya Mabar PUBG. Nantinya ia akan melawan tim peserta yang telah mendaftar diri. Acara tersebut rencananya akan digelar 16-17 Januari. Untuk pendaftaran sudah mulai dibuka sejak 30 Desember lalu hingga tanggal 13 Januari nanti.

Bonek Bonita di seluruh di manapun berada diajak untik berpartisipasi. Untuk pendaftaran bisa langsung mengakses bit.ly/PersebayaMabarPUBG . Siap mengalahkan Ernando? (*)

BERITA LAINNYA