Bonek Usulkan Persebaya Mart
1 Ton Beras Bajol untuk PKL GBT

Pandemi coronavirus selama hampir empat bulan ini membuat banyak sektor terdampak. Termasuk ekonomi dan olahraga. Situasi ini mendorong Persebaya dan Persebaya Store untuk mengulurkan tangan kepada mereka yang membutuhkan.

Minggu (21/6) kemarin Persebaya dan Persebaya Store membagikan 1 ton beras khusus kepada pedagang kali lima (PKL) yang tergabung di Paguyuban PKL Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Namanya 'Beras Bajol'.

"Kami sediakan 200 paket Beras Bajol. Setiap paket berisi berat seberat 5 kilogram. Ada lebih dari 100 PKL GBT yang menerima Beras Bajol," bilang Senior Manager Persebaya Store, Arizal Perdana. "Lebihnya kami salurkan ke beberapa panti asuhan. Termasuk Panti Asuhan Bonek," imbuh Rizal, sapaan akrabnya.

Pandemi Covid-19 ini membuat kompetisi Liga 1 2020 mandek sejak Maret lalu. Secara otomatis perekonomian mereka juga terdampak. Persebaya dan Persebaya Store yang punya program Wani Berbagi sejak April lalu, membidik para PKL ini sebagai sasaran penerima bantuan pada Juni ini.

"Sejak April kami sudah menyalurkan bantuan APD ke rumah sakit. Lalu berbagi takjil. Bulan ini kan spesial, ada hari lahirnya Persebaya. Sementara di GBT ada ratusan PKL yang menggantungkan nafkah ketika Persebaya bermain. Wujud bantuannya kami fokuskan ke kebutuhan pokok, yakni beras," jelas Rizal.

Rizal menjelaskan, Beras Bajol adalah beras eksklusif keluaran Persebaya Store. Beras kategori premium ini di-package ala Persebaya dengan menampakkan sosok buaya di kemasannya. Tak disangka, kemunculan Beras Bajol mendapatkan respon yang luar biasa dari Bonek.

Ratusan komentar langsung membanjiri Instagram resmi persebaya Store ketika Beras Bajol ini dirilis kemarin. Mereka mendorong Beras Bajol segera dijual di pasaran. Bahkan, ada pula yang mengusulkan Persebaya mengeluarkan produk bahan pokok seperti minyak goreng, gula, dan lainnya.

Selain itu, Persebaya dan Persebaya Store diusulkan untuk segera membuka ToserBajol atau Persebaya Mart. Rizal menambahkan, ide-ide tersebut otomatis menambah semangat mereka untuk terus berinovasi. "Ke depannya seperti apa, apa ada di pasaran? Itu sudah masuk dalam catatan kami," ucapnya.

Jika ide ini direalisasikan, Persebaya bisa menjadi klub Indonesia pertama yang memiliki store khusus yang berjualan kebutuhan pokok.(*)

Wis nontok Energi DI's Way Podcast #02 ta? Sopo sing luwe Bonek menurutmu rek, Pak Pres atau Abah Dahlan Iskan?

BERITA LAINNYA