Rizky Ridho Ramadani saat menggunakan jersey timnas Indonesia, jersey tersebut kini dilelang Ridho untuk membantu terdampak Pandemi Covid-19 (PSSI)

Rizky Ridho Lelang Jersey Timnas

Kondisi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan terus menginspirasi berbagai macam hal baik. Salah satunya datang dari pemain muda Persebaya, Rizky Ridho. Jersey Timnas Indonesia U-19 yang pernah ia kenakan dilelang di akun sosial medianya, @rizkyridhoramadhani.

"Saya ingin berkontribusi di masa sulit seperti ini, jadi saya lelang salah satu jersey kesayangan saya," beber Rizky.

Menurut pemain yang musim lalu membawa Persebaya juara Liga 1 U-20 tersebut jersey yang dilelang sarat akan kenangan baginya. Jersey merah dengan lambang Garuda di dada itu ia kenakan saat kualifikasi Piala AFC U-19 2019. Rizky ikut membawa timnas U-19 lolos ke putaran final setelah menjuarai klasemen grup K.

"Jersey ini menyimpan cerita perjuangan saya dan teman-teman untuk lolos ke babak utama, saya yakin nanti yang menang lelang bisa merawat dengan baik, karena ini bukan sekedar jersey, ini perwujudan mimpi setiap pemain," terangnya.

Pemilik nomor punggung 32 tersebut menambahkan, ada peran orang tuanya dalam lelang jersey ini. Rizky menjelaskan kedua orang tuanya menyarankan dirinya untuk melelang jersey timnas karena lebih universal. "Mungkin pertimbangan orang tua kalau jersey timnas itu bisa diminati secara nasional tidak tersekat kota atau klub," jelas Rizky.

Rencananya lelang yang digelar mulai kemarin (11/5) ini akan berlangsung sampai tanggal 13 Mei esok. Hingga hari ini jersey Ridho terpantau sudah ditawar senilai empat juta rupiah. Dirinya berharap semakin banyak orang yang mengikuti lelang dan semakin banyak pula dana yang terkumpul untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak.

"Saya harap hasil lelang jersey saya bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak, memang saya tidak menargetkan angka tapi semakin banyak yang terkumpul maka insya Allah semakin banyak yang terbantu," pungkasnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA