Gelandang Ricky Kambuaya serius melahap materi latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta sore tadi. Persebaya terus mempersiapkan diri jelang melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3) mendatang. (Persebaya)
Sambut Pekan Kedua Shopee Liga 1 2020
Ricky: Kami Bertekad Raih Hasil Positif di Jakarta

Ricky Kambuaya menilai Persebaya telah berusaha keras untuk menghadapi laga kontra Persija Jakarta. Sesuai jadwal Shopee Liga 1 2020, kedua tim akan bersua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3) mendatang.

Gelandang berusia 24 tahun itu menyebut persiapan Bajol Ijo sangat bagus menyambut laga ini. Pertandingan yang layak disematkan status partai klasik. “Bicara soal pentingnya pertandingan ini, jelas sangat penting. Semua orang di tim bekerja sangat keras dan berusaha demi bisa mendapatkan hasil yang positif,” beber Ricky usai sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta sore tadi.

Pemain asal Papua ini menegaskan kesiapannya menyuguhkan potensi terbaiknya bersama Persebaya. Ia sendiri sudah mencetak gol ke gawang Persija. Tepatnya pada laga final Piala Gubernur Jatim 2020. Golnya saat itu membuat Persebaya mengalahkan Persija dengan skor 4-1, dan berhak membawa pulang gelar juara turnamen pramusim itu.

“Ya gol saat itu menjadi motivasi saya menghadapi kompetisi musim ini. Saya telah memperoleh banyak pengalaman sejak itu. Dan jika pelatih memberi saya kesempatan untuk membuktikan potensi, saya akan terus bekerja keras untuk laga tandang ke Jakarta,” tekad Ricky.

Mantan pemain PS Sleman dan PSMP Mojokerto ini menilai laga pramusim tidak bisa menjadi patokan. Apalagi, Macan Kemayoran, julukan Persija, memetik tiga angka dari Borneo FC di laga perdananya. Kendati begitu, masih segar diingatan ketika Green Force mencuri tiga angka dari stadion terbesar di Indonesia tersebut.

Musim lalu, Persebaya memetik kemenangan 2-1 atas Persija didepan publik Jakarta. Saat itu dua gol Persebaya dipersembahkan Osvaldo Haay dan Diogo Gomes. Sementara gol Persija dicetak Marko Simic. Melihat pencapaian yang dilakukan musim, Ricky mengaku makin terlecut motivasinya untuk memberikan kejutan serupa.

“Kompetisi sekarang baru mulai, kami seri dan mereka menang. Saya tidak mau berkomentar banyak soal musim lalu. Tapi yang jelas saya optimistis Persebaya bisa meraih hasil positif. Yang penting bagaimana kami bisa kompak bermain di kandang Persija nanti,” tandas Ricky. (*)

BERITA LAINNYA