Pelatih Persebaya Aji Santoso bangga dengan penampilan Makan Konate pada pertandingan melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan sore tadi. Ia mencetak dua gol dan satu assist yang membawa Persebaya menang 4-2 di laga terakhir grup A Piala Gubernur Jatim 2020. (Persebaya)
Cetak Dua Gol, dan Bukukan Satu Assist
Kisah Dibalik Ban Kapten untuk Konate

Tidak butuh waktu lama bagi Makan Konate untuk nyetel dengan Persebaya. Dalam laga ketiganya bersama Bajol Ijo sore tadi, penyerang asal Mali itu mencetak dua gol dan satu assist. Menjadi kunci kemenangan 4-2 Persebaya atas Madura United. Sekaligus mengamankan tiket semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Dalam dua laga sebelumnya, Konate terlihat masih berusaha memahami kemauan teman-temannya. Termasuk dengan bomber Persebaya David da Silva. Sebelumnya Konate tampil dalam laga melawan Sabah FA dan Bhayangkara FC.

Dalam laga melawan Bhayangkara FC, Konate bahkan gagal mengekskusi penalti. Momen yang membuat Persebaya akhirnya kalah 0-1. Namun, hasil minor itu ditebus dengan sempurna sore tadi.

”Alhamdulillah saya bisa cetak dua gol dan tim kita menang. Saya persembahkan gol saya untuk Bonek dan Bonita,” kata Konate.

Pelatih Persebaya Aji Santoso secara khusus juga memuji Konate. Ia berhasil keluar dari tekanan gagal mengeksekusi penalti melawan Bhayangkara FC. Untuk memberikan motivasi ekstra kepada Konate, Aji sampai memberikan kepercayaan kepada ia untuk menjadi kapten.

”Ketika Konate dalam kondisi sedikit down, justru saya mengangkat mentalnya, saya berikan kenyamanan di tim ini. Bahkan kami menunjuk Konate sebagai kapten,” ungkap Aji. ”Ternyata dijawab dengan sangat luar biasa, selain dia main bagus, dia cetak dua gol,” imbuhnya. (*)

BERITA LAINNYA