Persebaya saat melakukan Official Training di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Tim besutan Aji Santoso itu melakukan persiapan akhir sebelum menjamu PS Tira Persikabo besok sore (Persebaya)
Jelang Lawan PS Tira-Persikabo
Menunggu Da Silva Sampai Menit-Menit Akhir

Persebaya tidak dalam kondisi ideal saat menghadapi PS Tira-Persikabo besok (9/11). Sejumlah pemain inti absen karena agenda timnas maupun cedera. Namun, itu tidak menyurutkan tekad pelatih baru Persebaya Aji Santoso untuk membawa timnya meraih hasil maksimal di Stadion Pakansari, Bogor.

Persebaya setidaknya kehilangan empat pemain yang secara reguler menjadi starter. Irfan Jaya dan Miswar Syahputra tidak dibawa ke Bogor karena masalah kebugaran. Juga ada Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang menjalani pemusatan latihan timnas.

Tidak hanya mereka, bomber David da Silva pun masih meragukan. Dia mengalami masalah pada hamstring. ”Sampai hari ini David belum bisa berlatih dengan tim, tapi kita lihat perkembangannya sampai besok pagi," kata Aji.

Aji sangat berharap Da Silva bisa main dalam laga besok. Bagaimana pun, dia masih menjadi salah seorang striker terbaik di tanah air. Dalam laga melawan PS Sleman, Da Silva sempat mencetak gol penyama kedudukan. Namun, barisan belakang yang kendor, akhirnya membuat Persebaya takluk di kandang.

Selain masalah skuad, Aji juga menyebut adanya kendala pada transisi. Dia masih terus berjuang menyelesaikan masalah itu dalam waktu seminggu kebersamaannya bersama Persebaya.

”Saya sudah melatih Persebaya tiga kali, tapi tentunya saya perlu waktu lagi untuk membuat pemain makin solid," kata Aji.

Namun, Aji menegaskan Persebaya tidak akan menyerah dengan kondisi yang tidak ideal itu. Dia bertekad menjadikan laga di stadion Pakansari sebagai titik balik kebangkitan Persebaya. ”Yang jelas beberapa hari ini kondisi tim makin bagus, semangatnya bagus dan gairah untuk bangkit juga besar,” ujar Aji. ”Mudah-mudahan pertandingan besok menjadi awal kebangkitan Persebaya,"imbuhnya. (*)

 

BERITA LAINNYA