Osvaldo Haay (tengah) dalam sesi official training Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman sore tadi. Osvaldo bakal menjadi ujung tombak Green Force saat menghadapi PSS Sleman besok. (Persebaya)
Preview Shopee Liga 1 2019: PSS Sleman vs Persebaya
Siapkan Osvaldo Haay Gedor Gawang PSS

Persebaya bakal mengandalkan Osvaldo Haay untuk menjebol gawang PSS Sleman pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Dalam laga di Stadion Maguwoharho besok itu, Bajol Ijo bertekad mendulang poin.

Persebaya datang ke Sleman dengan modal berharga. Meraih tiga kemenangan dan sekali imbang. Persebaya juga memiliki caatan positif, merebut satu kemenangan dalam dua pertandingan tandang. Yakni saat menang 2-1 atas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, 23 Juni lalu.

Kendati begitu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman enggan jemawa. Dia menilai Super Elang Jawa, julukan PSS, tengah on fire. Buktinya tim besutan Seto Nurdiyantoro itu menang dua gol tanpa balas atas Kalteng Putra saat menjadi 'tamu' di Maguwoharjo.

"Hasil pertandingan kemarin tidak bisa dijadikan acuan. Sebab ada perbedaan dimana PSS baru menang melawan Kalteng Putra yang artinya mereka lagi on fire. Sementara kami ditahan imbang Barito Putra," ungkap Djanur dalam sesi jumpa pers sore tadi.

"Selain itu, persiapan kami sebetulnya kurang ideal, kami hanya melakukan dua kali sesi latihan. Tetapi kami sangat siap dengan situasinya. Besok apa pun bisa terjadi. Semoga pemain kami bisa bangkit," imbuh mantan pelatih Persib Bandung ini.

Untuk menghadapi PSS, Djanur menyiapkan Osvaldo Haay sebagai ujung tombak Green Force. Posisi yang bisa dijalankan dengan apik oleh penggawa timnas Indonesia U-23 itu. Pemain asal Papua tersebut menggantikan peran Amido Balde yang absen lantaran gangguan kesehatan.

"Soal skema atau pola main, saya kira tidak perlu detail saya ungkapkan disini. Yang pasti, Osvaldo main di posisi yang ditinggalkan Balde artinya dia striker. Dan dia sudah sering sekali bermain di posisi itu. Di akhir kompetisi musim lalu dia juga sudah biasa bermain di situ, bukan hal yang baru bagi Osvaldo," papar Djanur.

Musim lalu, Osvaldo Haay mencetak sembilan gol bagi Persebaya dari 21 pertandingan. Raihan itu membuatnya diganjar gelar pemain muda terbaik Liga 1 2018. Sementara, musim ini Osvaldo menceploskan satu gol dan dua assist dari enam penampilan.

Melawan PSS, pemuda berusia 21 tahun ini menilai tuan rumah sebagai tim tangguh. Apalagi mereka pasti akan bermain all-out di depan pendukungnya sendiri. Namun Osvaldo menegaskan bahwa Persebaya tak gentar.

"Kalau disinggung soal persiapan, saya selalu siap. Saya dan teman-teman juga akan berjuang untuk mendapatkan hasil maksimal, karena kami datang dari Surabaya untuk mendulang poin di Sleman," tekadnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA