Gelandang Damian Lizio (belakang kiri) masuk dalam skuad Persebaya saat menang 3-2 melawan Persela Lamongan pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo kemarin (1/7). Pada laga menghadapi Persib Bandung, Jumat (5/7), Damian Lizio dipastikan absen karena akumulasi kartu. (Persebaya)
Jelang Laga Kontra Persib di Gelora Bung Tomo

Djanur: Kita Bisa Menang meski Lizio Absen

Persebaya tidak akan diperkuat Damian Lizio dalam laga melawan Persib Bandung lusa (5/7). Playmaker kelahiran Argentina itu mendapatkan kartu merah dalam pertandingan melawan Persela Lamongan. Kondisi itu tentu saja mereduksi kekuatan Persebaya. Namun, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menegaskan bahwa timnya bisa mengalahkan Persib meski tanpa Lizio.

”Persebaya sudah melalui banyak pertandingan tanpa pemain yang biasanya menjadi starter, bisa menang,” kata Djanur. ”Tanpa Lizio, kami akan memaksimalkan pemain yang ada, untuk meraih kemenangan lawan Persib,” lanjutnya.

Djanur mencontohkan, Green Force bisa menang melawan Borneo FC di Samarinda saat Otavido Dutra absen. Bisa menampilkan permainan yang sangat impsresif di kandang Madura United tanpa Dutra dan Hansamu Yama. Semua publik tahu, Persebaya seharusnya bisa mengalahkan Madura United di babak delapan besar Piala Indonesia itu kalau saja wasit memimpin dengan adil.

Siapa akan mengisi posisi Lizio? Djanur menyatakan akan memaksimalkan dua sesi latihan terakhir untuk mencari pemain yang pas. Yaitu dalam sesi latihan sore nanti di Stadion Gelora Delta, dan besok dalam official training di Stadion Gelora Bung Tomo.

Fandi Eko Utomo adalah salah seorang pemain yang bisa ditugaskan untuk mengisi posisi Lizio. Fandi akan bekerja sama dengan Misbakus Solikin dan M. Hidayat di lini tengah. (*)

BERITA LAINNYA