Gelandang Persebaya U-16 M. Rizky Setiawan (salto) mencoba menghalau bola dari sergapan pemain Bhayangkara FC U-16 dalam sesi uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 24 Mei lalu. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-16 2019
Kehilangan Tiga Pilar ke Timnas, Persebaya U-16 Tetap Siap Hadapi Seri 2

Persebaya U-16 harus kehilangan tiga pemainnya saat mempersiapkan diri menghadapi Elite Pro Academy U-16 2019 Grup C Seri 2. Ketiga pilarnya bakal bergabung dalam lanjutan pemusatan latihan timnas Indonesia U-15. Bajol Ijo Cilik bakal melakoni Seri 2 di Lapangan Gelora Samudra Kuta mulai 16-22 Juni mendatang.

Meski kehilangan tiga pemainnya yang saat ini dipanggil ke timnas U-15, Persebaya U-16 dalam keadaan siap tempur. Manajer Elite Pro Academy Persebaya Yahya Hasan Alkatiri mengatakan timnya masih memiliki pemain lain yang siap berjuang menampilkan permainan terbaik.

Menurutnya, kehilangan Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, dan Wahyu Agung Drajat Mulyono yang dipanggil ke timnas Indonesia U-15 tidak terlalu berpengaruh kepada persiapan tim asuhan Andrias Johannes Kastanja.

"Kondisi tim tidak ada masalah selama pemain yang lain terus menjaga motivasi permainan dan kami juga dalam kondisi bagus. Kami masih punya 22 pemain. Jadi kalau kami kekurangan (pemain) mereka bisa masuk dalam latihan. Tidak masalah," ujar Yahya ketika ditemui di mess Persebaya Jl Karanggayam siang ini (13/6).

Aksi penyerang Persebaya U-16 Muhammad Akrom (11) saat berujicoba melawan Bhayangkara FC U-16 dalam sesi uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 24 Mei lalu. (Persebaya)

Dia mengatakan tim pelatih sudah menyiapkan beberapa opsi pemain pengganti sebagai antisipasi jika ketiga pemain yang sedang dipanggil timnas U-15 itu masih fokus menjalani pemusatan latihan.

"Semua akan baik-baik saja. Tim pelatih melakukan persiapan matang kepada beberapa pemain untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kami inginkan. Secara keseluruhan oke tidak ada masalah. Persiapan kami masih berjalan dengan baik," ucap Yahya.

Saat ini, Mohammad Akrom dkk bercokol di posisi kedua klasemen sementara dengan 10 poin dari lima laga. Tertinggal satu angka dari PSM Makassar U-16 sebagai pemuncak. Persebaya U-16 akan membuka Seri 2 dengan menghadapi Persipura Jayapura U-16 pada Minggu (16/6) mendatang. (*)

BERITA LAINNYA