Stopper PSIS Semarang Wallace Costa Alves menjaga ketat pemain Persebaya Manuchehr Jalilov pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Persebaya ditahan PSIS dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (30/5). (Persebaya)
Fulltime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 1-1 PSIS Semarang
Tembok Tamu Kokoh, Persebaya Ditahan Imbang

Persebaya kembali bermain imbang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Kali ini mereka ditahan imbang PSIS Semarang dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (30/5). Permainan bertahan yang diperagakan tim tamu gagal membuat Persebaya menambah gol.

Kembali dari turun minum, Persebaya yang memimpin 1-0 atas PSIS melalui sundulan Osvaldo Haay Ardiles langsung memberikan tekanan. Aksi-aksi Irfan Jaya dan Damian Lizio bisa dihentikan oleh kiper PSIS Jandia Eka Putra maupun stopper Wallace Costa Alves.

Penjaga gawang Persebaya Abdul Rohim unjuk aksi gemilang dengan menghentikan peluang PSIS melalui Hari Nur Yulianto pada menit ke-58. Masih belum kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persebaya. Namun gelombang tekanan tim tamu belum terhenti. Mereka mencoba menyamakan kedudukan melalui Septian David Maulana dan Shosei Matsunaga.

Tak ingin terus ditekan, Persebaya bermain agresif menghentikan ancaman Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS. Tetapi serangan demi serangan masih bergulir tapi belum ada gol tambahan dari Persebaya.

Sayang, gawang Bajol Ijo harus bergetar di menit ke-74 setelah umpan Shosei Matsunaga bisa diselesaikan oleh Septian David Maulana. Skor pun berubah menjadi 1-1. Skor imbang membuat Persebaya melakukan sejumlah perubahan. Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memasukan Abu Rizal Maulana menggantikan Novan Setya Sasongko. Serta menurunkan Muhammad Hidayat menggantikan peran Misbakus Solikin.

Skuad Persebaya tetap bersemangat mengejar tiga angka. Tetapi PSIS bertahan sangat dalam dan hanya menyisakan Hari Nur Yulianto di depan. Alhasil pemain-pemain Persebaya harus sabar dalam membongkar pertahanan tim tamu. Namun sejumlah peluang melalui Abu Rizal Maulana, Damian Lizio, Irfan Jaya, hingga Manuchehr Jalilov belum bisa mengubah kedudukan.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Moch. Adung, skor 1-1 tidak berubah. Kedua tim harus puas berbagi angka satu. (*)

BERITA LAINNYA