Wajah Otavio Dutra tengah di scan guna ketepatan dalam pemasangan topeng di Rumah Sakit Universitas Airlangga sore tadi (24/5). Dia menggunakan pelindung lantaran cedera hidung yang diderita pada laga uji coba bertajuk Jogo Suroboyo Game, Sabtu (11/5) lalu. (Persebaya)
Otavio Dutra Fitting Facemask
Pakai Topeng Pelindung, Dutra Ingin Segera Main

Facemask alias topeng pelindung bakal terpasang diwajah bek Persebaya Otavio Dutra untuk kurang lebih tiga bulan ke depan. Dia menggunakan pelindung lantaran cedera hidung yang diderita pada laga uji coba bertajuk Jogo Suroboyo Game, Sabtu (11/5) lalu. Cukup banyak pesepak bola menggunakan hal serupa seadainya mengalami cedera di bagian kepala atau hidung.

Bek asal Brazil ini mengalami fracture tulang hidung karena benturan dengan pemain Persela Lamongan. Saat itu, Otavio Dutra mencetak gol pembuka pada menit kedelapan. Persebaya sendiri menang dengan skor 2-1. Sehari kemudian dia menjalani reposisi dan fiksasi pada hidungnya.

Ditemui di Rumah Sakit Universitas Airlangga sore tadi (24/5), Otavio Dutra selalu mengembangkan senyum kepada yang menyapanya. Padahal dia mengaku masih merasakan nyeri dan tidak nyaman pada hidungnya yang nampak bengkak.

“Puji Tuhan sudah lebih baik meski ada rasa tidak enak di hidung yang bengkak. Saya juga masih merasa pusing dan sedikit kesulitan bernapas. Semoga dalam beberapa minggu ke depan saya sudah mulai sembuh. Ini tadi fitting facemask. Ini bagus dan memang perlu dipakai,” ungkap pemain berusia 35 tahun ini.

Otavio Dutra tengah melakukan fitting untuk pemasangan topeng di Rumah Sakit Universitas Airlangga sore tadi (24/5).(Persebaya)

Dia menegaskan jika topeng pelindung wajah yang digunakannya dapat membantunya untuk tampil membela Green Force. Otavio Dutra mengaku sudah tidak sabar untuk segera kembali ke lapangan hijau. “Saya akan mengenakan facemask ini untuk tiga bulan ke depan. Saya ingin segera kembali latihan, saya sudah rindu membela Persebaya,” terang mantan pemain Persipura Jayapura ini.

Meski begitu, ayah satu putri ini mengaku tidak ingin terburu-buru tampil. Sesuai jadwal, tim asal Kota Pahlawan ini akan menjamu PSIS Semarang, Kamis (30/5) mendatang. “Saya perlu segera mengembalikan kondisi fisik agar tidak terlalu tertinggal dengan teman-teman. Saya tidak tahu apakah bisa main lawan PSIS. Saya hanya berharap semoga tidak cedera lagi, dapat main terus membantu Persebaya berprestasi,” tegas Otavio Dutra.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan pesan kepada pendukung setia Persebaya, Bonek, untuk tidak khawatir dengan kondisinya. Dia juga berterimakasih atas dukungan Bonek. “Tidak lama lagi (merumput). Saya menjalani proses pemulihan. Saya juga berharap agar Bonek terus mendukung dan memberi motivasi kepada pemain-pemain Persebaya. Itu penting bagi pemain, agar mereka bisa tampil tenang dan memberi kemampuan terbaiknya,” tandas Otavio Dutra. (*)

 

 

BERITA LAINNYA