Pemain Persebaya Osvaldo Haay (tengah) dikepung Kevin Gomes De Oliveira dan Onorionde Kughegbe John pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (21/5). Untuk sementara Persebaya ditahan imbang 1-1 oleh Kalteng Putra. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 1-1 Kalteng Putra
Bajol Ijo Tertahan di Babak Pertama

Dua gol tercipta pada babak pertama Persebaya melawan Kalteng Putra pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (21/5). Persebaya unggul lebih dulu. Namun, tim tamu bisa menyamakan kedudukan dalam waktu singkat.

Persebaya memulai babak pertama dengan baik dengan tempo permainan yang cepat. Hasilnya, satu peluang didapatkan Persebaya. Umpan manja dari Ruben Karel Sanadi disambut dengan tandukan Osvaldo Haay. Sayang, bola masih membentur tiang kiri gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih pada menit ke-4.

Hingga laga berjalan 10 menit, Persebaya mengurung pertahanan Kalteng Putra. Hanya saja pertahanan tim tamu begitu solid. Meski begitu Green Force tetap sabar mencoba membongkar pertahanan lawan dengan kombinasi umpan satu dua dan panjang. Sementara Kalteng Putra mengandalkan serangan balik untuk mengancam pertahanan Persebaya.

Kesabaran Persebaya membuahkan hasil. Tendangan keras gelandang Misbakus Solikin dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan Dimas Galih. Persebaya untuk sementara memimpin 1-0 atas Kalteng Putra pada menit ke-22. Sayang, keunggulan Green Force tak berlangsung lama. Patrich Steev Wanggwo menyamakan kedudukan setelah menerima umpan Diogo Campos Gomes pada menit ke-25.

Jelang memasuki menit ke-30, lini serang Persebaya kehilangan Amido Balde. Mantan penyerang Celtic, klub Skotlandia, ini harus ditarik keluar karena cedera. Pelatih Djadjang Nurdjaman lantas memasukkan Irfan Jaya untuk menambah daya gedor tim kebanggaan Bonek.

Gawang Persebaya nyaris bergetar pada menit ke-33. Diogo Campos Gomes mencuri bola dari penguasaan Rachmat Irianto. Dia lantas menyisir lapangan tanpa kawalan dan melepaskan tendangan keras ke gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra. Beruntung, sepakannya tidak menemui sasaran. Skor masih tidak berubah, kedua tim berbagi gol 1-1 hingga wasit Dwi Purba Adi Wicaksana meniup peluit akhir paro pertama. (*)

BERITA LAINNYA