Tadi malam (18/5) penggawa Persebaya kembali menjalani latihan di Gelora Delta Sidoarjo setelah pertandingan melawan Bali United Kamis lalu (16/5). (Persebaya)
Persebaya Turun Full Team Lawan Kalteng Putra
Kecuali Dutra, Semua Pemain Bisa Diturunkan

Persebaya menatap laga kedua Shopee Liga 1 2019. Pelatih Djadjang Nurdjaman menyebut hampir semua pemain Persebaya dalam kondisi siap untuk tampil. Tim asal Kota Pahlawan ini bakal menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5) mendatang.

Sebelumnya, Persebaya kehilangan lima pemain saat menghadapi Bali United (16/5). Mereka adalah Otavio Dutra, Nelson Alom, Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando, karena cedera. Sementara Amido Balde masih harus menyelesaikan urusan administrasi.

“Semua (pemain) sudah bisa gabung di latihan, artinya sudah tidak ada yang menepi lagi. Dan para pemain sudah menunjukkan progres dari sebelumnya. Contohnya Nelson (Alom) yang sudah ikut game kemudian Andri Muliadi, Oktafianus, Misbakus, semuanya sudah oke. Kecuali Dutra,” ujar Djanur selepas memimpin latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo malam ini (18/5).

Dia menyebut Bajol Ijo sudah mengalihkan fokus ke laga berikutnya. Mereka bakal ditantang Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra. “Para pemain sudah sepenuhnya fokus ke tugas siapa yang kami hadapi berikutnya. Itu sih yang penting,” ungkap Djanur.

“Kemungkinan bisa dikatakan full team. Persebaya akan tampil dengan kekuatan utama. Karena sudah siap. Meski tanpa Dutra,” imbuh pelatih berusia 60 tahun ini.

Menurutnya, untuk menghadapi laga berikutnya intensitas latihan yang dilalui Ruben Karel Sanadi dkk tidak dikurangi. Langkah itu dilakukan karena para pemain Persebaya akan menghadapi jadwal yang lumayan padat dan membutuhkan kondisi fisik prima.

“Bisa dilihat sendiri tidak ada penurunan intensitas. Mereka semua juga melakukannya dengan enjoy dan semangat. Jadi tidak ada alasan untuk menurunkan tempo. Supaya kondisi fisik tidak turun. Kan, ada pertandingan,” tandas pelatih asal Majalengka ini. (*)

BERITA LAINNYA