Abdul Rohim tampil gemilang dibawah mistar Persebaya setelah menepis tendangan penalti dari Loris Arnaud pada laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, sore ini (12/3). (Persebaya)
Fulltime Piala Presiden 2019: PS Tira Persikabo 0-0 Persebaya
Abdul Rohim Gagalkan Penalti, Skor Sama Kuat

Abdul Rohim menjadi pahlawan Persebaya saat meladeni PS Tira Persikabo pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2019. Aksinya membendung eksekusi penalti Loris Arnaud menghindarkan Bajol Ijo dari kekalahan. Skor 0-0 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung sore ini (12/3). Hasil itu membuat Persebaya kokoh di puncak klasemen Grup A dengan tujuh poin.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Sejumlah peluang dari Persebaya masih belum dapat menggetarkan gawang PS Tira Persikabo. Pun demikian dengan ancaman dari PS Tira Persikabo bisa digagalkan lini belakang Persebaya.

Kembali dari kamar ganti, Persebaya langsung meningkatkan intensitas serangan. Damian Lizio diturunkan mengganti peran Rendi Irwan. Persebaya lantas mendapat peluang lebih dulu melalui Irfan Jaya setelah menerima umpan Manuchehr Jalilov. Sayang, tendangannya masih bisa ditepis Angga Saputro, penjaga gawang PS Tira Persikabo.

Gelombang serangan Persebaya masih belum dapat menjebol gawang PS Tira Persikabo. Bahkan Persebaya mendapat hukuman tendangan penalti pada menit ke-70. Wasit menunjuk titik putih setelah Andri Muliadi dianggap melanggar Loris Arnaud. Beruntung eksekusi penalti yang diambil Loris bisa dihentikan Abdul Rohim. Bola muntah pun masih bisa dihalau Mokhamad Syaifuddin.

Lepas dari ancaman PS Tira Persikabo, Persebaya ganti menekan. Sayang peluang dari sundulan Misbakus Solikin masih belum menemui sasaran. Hingga 75 menit pertandingan berjalan, skor masih sama kuat 0-0.

Persebaya terus mendapat tekanan dari PS Tira Persikabo. Namun lini belakang Green Force tampil gemilang. Duet Mokhamad Syaifuddin dan Andri Muliadi mampu menghalau ancaman dari tim asuhan Rahmad Darmawan itu. Pun demikian dengan penampilan kiper Abdul Rohim yang cekatan menghentikan ancaman pemain-pemain lawan.

Sebaliknya, Persebaya sempat memberikan ancaman ke gawang PS Tira Persikabo di penghujung pertandingan. Salah satunya melalui tendangan jarak jauh kaki kiri Damian Lizio. Juga dari Oktafianus Fernando. Sayang, belum ada yang mengetarkan gawang PS Tira Persikabo. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Nusur Fadilah, skor kacamata alias 0-0, tidak berubah. (*)

 

 

BERITA LAINNYA