Selebrasi Manuchehr Jalilov usai mencetak gol kedua ke gawang Persib pada pertandingan grup A Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis (7/3). Dalam pertandingan tersebut Persebaya berhasil unggul 3-2 atas Persib. (Persebaya)
Jalilov Persembahkan Gol untuk Keluarga di Tajikistan

Ketika Link Live Streaming menjadi ”Doping” Jalilov

Manuchechr Jalilov kembali menjadi pahlawan Persebaya. Melawan Persib di Stadion si Jalak Harupat sore tadi, pemain terbaik Piala AFC 2017 itu mencetak gol. Membawa Persebaya menyamakan kedudukan. Lalu leading 2-1. 

Raihan dua gol itu membuat dia mengoleksi tiga gol di Piala Presiden 2019. Sebelumnya, dia mencetak satu gol penentu kemenangan ketika Green Force menang 3-2 atas Perseru Serui pada pertandingan perdana Grup A lalu.

Dari dua gol yang dilesakkan Jalilov tadi, gol kedua terbilang luar biasa. Menerima umpan dari sisi kanan, dia melepaskan tembakan voli super keras. Kiper Persib Dede Natsir tidak bisa berbuat apa-apa mendapatkan eksekusi berkelas dari Jalilov itu. 

”Tidak ada yang bisa saya katakan. Hanya terima kasih kepada Allah,” kata Jalilov seusai pertandingan. ”Teman-teman juga bermain bagus, kompak dan tak kenal menyerah,” lanjutnya. 

Jalilov mempersembahkan dua gol tadi untuk keluarganya di Tajikistan. Menurut dia, keluarga menjadi motivasi terbesar dalam permainannya. Terutama istrinya.

Pemain murah senyum itu lantas mengungkapkan, kalau keluarga besarnya di Tajikistan selalu menonton pertandingan Persebaya. ”Sebelum pertandingan, saya selalu bagi link live streaming. Lalu mereka nonton bareng di sana,” ungkapnya.

Acara nobar di Tajikistan itu menjadi ”doping”. Dia lebih termotivasi untuk memberikan yang terbaik luar biasa. (*)

 

 

BERITA LAINNYA