Stopper Hansamu Yama Pranata sudah bergabung dengan skuad Persebaya di Bandung langsung menuju di gym hotel tempat tim menginap sore tadi (4/3). Dia berlatih ringan mengembalikan kondisi fisiknya. (Persebaya)
Baru Datang, Langsung Masuk Gym

Bagi Yama, Persib Bukan Hanya King Eze

Persebaya harus lebih konsentrasi dan fokus saat menantang Persib Bandung. Demikian penegasan Hansamu Yama Pranata. Stopper Persebaya dan timnas Indonesia itu menilai Persib mengusung motivasi tinggi saat kedua tim bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis nanti (7/3).

Yama, sapaan akrabnya, sudah bergabung dengan tim Green Force sore tadi (4/3). Dia baru menyelesaikan cuti menikah, Kamis lalu (28/2). Meski baru tiba dan beristirahat sebentar, Yama langsung menuju gym hotel tempat tim menginap. Ia berlatih.

Saat sesi latihan hari ini, Yama menggenjot kondisi fisiknya dengan melakukan aerobik dengan intensitas ringan. Selama 60 menit, stopper berusia 24 tahun itu ditemani fisioterapis Persebaya, Samudra Angga. Ia berlatih di treadmill dan barbel.

"Saya sadar sudah lima hari absen dari tim. Pasti tertinggal dengan rekan-rekan yang lain. Otomatis kondisi fisik saya turun," ujar Yama. "Makanya dengan ditemani fisioterapis pelan-pelan meningkatkan kondisi saya lagi," imbuhnya.

Yama bertekad dapat memperkuat Persebaya saat bersua Persib. Ia menilai tim berjulukan Maung Bandung itu sebagai lawan yang tangguh bagi Persebaya. "Mereka bakal lebih termotivasi melawan Persebaya, apalagi setelah meraih hasil negatif di laga pertama. Persib juga akan mendapat dukungan langsung dari suporternya," cetusnya.

"Saya rasa tensi di pertandingan besok akan tinggi. Kami harus lebih termotivasi, tidak boleh kalah motivasi dengan Persib. Tidak peduli besok itu pertandingan besar atau tidak, kami harus (tampil) maksimal," tambahnya.

Yama menilai jika Persib bukan hanya Ezechiel N'Douassel. Saat membela Barito Putera musim lalu, Yama yang bertugas menjaga pergerakan striker asal Chad tersebut. Laga itu diwarnai dengan sikutan N'Douassel yang melayang ke pipi dari mantan bek timnas U-23 Indonesia itu.

"Itu musim lalu, bagi saya tidak spesial. Secara pribadi, Persib bagus, mulai dari kiper hingga depan merata. Tidak hanya N'Douassel saja," tandas Yama. (*)

 

 

BERITA LAINNYA