Momen Gol Persebaya, Sepakan Osvaldo Haay saat membobol gawang Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo pada 25 Oktober 2018 lalu (Satriowcs for Persebaya)
Pesan Orang Tua, Selalu Cermat dalam Mengambil Keputusan

Lika-Liku Perpanjangan Kontrak Osvaldo Haay di Persebaya

Osvaldo Ardiles Haay akhirnya bertahan di Persebaya. Setelah melewati proses negosiasi yang cukup panjang, penyerang timnas Indonesia itu akhirnya mencapai kesepakatan untuk kembali berseragam Green Force tahun ini.

Osvaldo menceritakan, berakhirnya musim 2018, keinginan terbesarnya adalah bertahan di Persebaya. Pemain muda terbaik 2018 itu merasa nyaman di Kota Pahlawan. 

”Persebaya dikelola dengan begitu profesional, itu yang membuat saya nyaman,” kata Osvaldo setelah menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Persebaya di Jakarta kemarin sore (25/1). ”Kotanya juga nyaman. Dukungan Bonek juga luar biasa,” lanjutnya.

Osvaldo tidak menampik jika banyak tawaran yang datang kepadanya. Dari tim-tim besar. Dengan tawaran yang menggiurkan.

”Jujur, tawaran-tawaran itu menarik. Tapi, saya ingin tetap di Persebaya. Toh, saat itu komunikasi dengan Persebaya terus berjalan, meski belum ada kata sepakat,” paparnya. 

Pemain dengan nomor jersey 20 itu mengungkapkan, ketika bimbang bakal menerima tawaran yang mana, dia berkonsultasi dengan orang tua. Juga dengan keluarga besar.

”Orang tua berpesan, agar saya tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Harus dengan kepala dingin,” kenangnya.

Valdo pun lalu menimbang dan memilih semua tawaran yang datang dengan lebih cermat. Termasuk terus berkomunikasi dengan manajemen Persebaya.

Valdo yang sempat dicoret dari timnas Asian Games 2018, akhirnya mantab memilih Persebaya. Dia bisa berkembang di klub ini. Penampilan impresifnya pada paro kedua musim 2018 bersama Green Force membuat dia kembali dipanggil timnas U-22 proyeksi Piala AFF U-22. Saat ini dia sedang berada di Jakarta untuk menjalani TC timnas bersama Rachmat Irianto, bek Persebaya.

”Puji Tuhan, negosiasi saya dengan Persebaya akhirnya selesai. Dengan komposisi tim yang ada sekarang, saya yakin Persebaya bisa lebih baik musim depan,” tekad pencetak sembilan gol di Liga 1 2018 dan 2 gol di Piala Indonesia itu. (*)

 

BERITA LAINNYA