Irfan Jaya dalam latihan Persebaya di Lapangan Polda pada Senin (14/1).(Persebaya)
Babak 32 Besar Piala Indonesia
Persebaya Hadapi Persinga di Ngawi

Venue leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia antara Persinga melawan Persebaya akhirnya mendapatkan kepastian. Dalam surat yang dirilis PSSI hari ini (15/1), laga itu akan diselenggarakan di Stadion Ketonggo, Ngawi.

Sebelumnya, karena kondisi Stadion Ketonggo yang kurang layak, muncul spekulasi. Bahwa Persinga kontra Persebaya tidak akan dimainkan di Ngawi. Bojonegoro dan Jember sempat disebut-sebut akan dipilih sebagai venue 

”Pertandingan Persinga kontra Persebaya akan diselenggarakan di Ngawi, homebase Persinga pada 22 Januari. Leg kedua akan diselenggarakan di Surabaya pada 30 Januari,” demikian rilis resmi PSSI.

Keputusan itu juga tertuang dalam surat PSSI bernomor: 171/AGB/45/I-2019. Surat tersebut diterima oleh manajemen Persebaya siang tadi pukul 12.01 WIB.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menyambut positif kepastian itu. ”Saya sudah dapat informasi mengenai itu. Kami siap untuk menghadapi Persinga,” katanya.

Namun, Persebaya tidak akan didampingi Djanur dalam pertandingan di Ngawi maupun Surabaya. Pelatih asal Majalengka itu di saat yang bersamaan harus berada di Spanyol untuk menuntaskan lisesni AFC A Pro. Persebaya akan dipimpin asisten pelatih Bejo Sugiantoro.

Sebelumnya, hal tersebut juga sudah diemban Bejo dalam babak 128 besar dan 64 besar. Keduanya dilalui Persebaya dengan kemenangan besar. PSBI dikalahkan Persebaya 14-0 di babak 128 besar. Lalu PSKT Sumbawa Barat ditekuk 4-2 pada babak 64 besar. (*)

 

 

BERITA LAINNYA